Beranda Ibu Kota Kehadiran PNS Pemkot Kendari Hari Pertama Kerja Tidak Mencapai 100%

Kehadiran PNS Pemkot Kendari Hari Pertama Kerja Tidak Mencapai 100%

942
Dr Alamsyah Lotunani, selaku sekda Kota Kendari saat melakukan pengecekan ASN lingkup Pemkot Kendari,(3/7).

Ibu Kota
Kendari, – Hari pertama kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pemerintah Kota (Pemkot), Kendari. Tidak mencapai 100 persen, hasil sidak dan apel pagi yang di pimpin langsung oleh Wakil Walikota Kendari, Musaddar Mappasomba.

Saat ditemui Musaddar, mengatakan, ketidak hadiran beberapa ASN Pemkot Kendari di hari pertama kerja setelah libur panjang, pihaknya akan mempertanyakan kepada oknum PNS yang tidak hadir.

“Yang tidak masuk akan kita lihat, apakah faktor malas atau ada kendala yang bisa dibenarkan,”jelasnya.

Sementara itu bagi PNS Pemkot Kendari, yang ketahuan menambah libur tanpa alasan yang jelas, akan mendapatkan berupa sanki sesuai aturan yang berlaku.

“Kalau ketahuan menambah libur tanpa alasan jelas, akan kita berikan sanksi sesuai liburan,” ungkapnya.

Sementara itu Sekda Kota Kendari, Dr Alamsyah Lotunani, saat ditemui di sela-sela pihaknya melakukan pengecekan ASN, Pemkot Kendari mengatakan, kehadiran ASN mencapai 90 persen.

“Kalau saya rata-ratakan hasil sidak dengan dua sampel diatas 90 persen,”ungkapnya.

Selain melakukan pengecekan ASN dalam lingkup Kantor Walikota Kendari, pihaknya pula melakukan pengecekan sampai ke wilayah Kecamatan dan Kelurahan, untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan normal setelah libur panjang.

“Kita lakukan pengecekan sampai di Kecamatan dan Kelurahan, untuk memastikan semua kembali berjalan normal pelayanannya,” tutupnya.(KS/Fd)