Beranda Ragam Kejari Trail Adventure Jelajah Wisata Konawe

Kejari Trail Adventure Jelajah Wisata Konawe

236
Kajari Konawe (baju biru) Saiful Bahri Siregar saat melepas para rider dalam acara Trial Adventure Jelajah Wisata Konawe didampingi Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar di halaman Kantor Kejari Konawe. (Foto/Saldy)

KONAWE, – Sabtu (15/12/2018), Kejaksaan Negeri (Kejari) Konawe menggelar acara Trail Adventure Jelajah Wisata Konawe. Kegiatan ini diikuti sedikitnya 450 rider dari berbagai komunitas di Konawe ataupun Sulawesi Tenggara.

Tak cuman dari Sultra, ada pula beberapa rider yang datang dari Sulsel dan Sulbar serta dari luar pulau sulawesi, seperti dari jawa dan kalimantan.

Acara ini sendiri dimaksudkan guna mengenalkan wisata alam Konawe bagi para rider yang berasal dari luar Konawe. Disamping itu, menjadi bagian silaturahmi antar sesama rider pecinta trail.

Kepala Kejaksaan Negeri Konawe, Saiful Bahri Siregar menerangkan, trail adventure ini guna menyampaikan pada masyarakat bahwa para rider trail ini mengedepankan etika dalam berkendara.

“Jika ingin menunjukkan bahwa pemain motor trail bukan identik dengan ugal-ugalan. Meskipun bringas di jalur tapi beretika di jalur umum,” kata Saiful ditemui usai melepas para rider di halaman Kejari Konawe.

Ia menjelaskan, jalur-jalur yang akan dilewati merupakan titik-titik wisata yang ada di sekitaran kota Unaaha, seperti bendung Wawotobi di Ameroro, Kecamatan Uepai dan beberapa gunung iconik di Unaaha.

Untuk jenisnya sendiri, Saiful mengatakan, ada dua kelas yang bentuk, yaitu kelas ekstrem dan eksekutif. Kelas Ekstrem sendiri diikuti oleh pembalap pro sedang diluar pro masuk dalam kelas eksekutif.

“Untuk ekstrem ikut jalurnya sekitar 60 KM dengan medan yang lebih ekstrim. Salah satunya melalui sungai Konaweeha. Untuk eksekutif 40 KM,” paparnya.

Kajari Konawe, Saiful Bahri Siregar usai melepas para rider Trial Adventure Jelajah Wisata Konawe. (Foto/Saldy)

Diungkapkan Saiful, selain jelajah wisata, kegiatan ini juga menyediakan hadiah hiburan untuk masing-masing kelas. Hadiah utamanya sendiri berupa 1 unit sepeda motor untuk masing-masing kelas.

Kegiatan trail adventure ini dihadiri Kapolres Konawe yang juga melepas rider dari titik star bersama Dirkrimsus Polda Sultra.

Tak ketinggalan Kajari Kota Kendari, Kajari Konsel, dan Sekda Konawe Selatan (Konsel). (Red)