Beranda Kampung Sultra Kembali Berkantor, Disdukcapil Konut Tancap Gas Buka Layanan Publik

Kembali Berkantor, Disdukcapil Konut Tancap Gas Buka Layanan Publik

409

Kampung Konut
Wanggudu, – Hari pertama berkantor pasca cuti lebaran, Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DisdukCapil) Kabupaten Konawe Utara (Konut) langsung diserbu warga yang ingin mengurus kelengkapan administrasi kependudukan.

Kepala Bidang Kependudukan, Disdukcapil Konut, Asmada saat ditemui di kantornya menjelaskan, bagian dari kinerja Arief Yadi setelah dikukuhkannya dirinya kembali sebagai Kepala Disdukcapil Konut, pada tanggal 16 Juni lalu.

Antusiasme pada kantor pelayanan Disdukcapil terlihat sejak jam 10 pagi. Hal ini usai adanya info yang dikeluarkan Disdukcapil terkait awal mula pengurusan e-KTP, Kartu Keluarga, Akta kelahiran dan lain sebagainya.

Asmada mengungkapkan, sebelumnya telah terjadi pemberhentian pelayanan selama 6 bulan usai konflik internal mereka soal dugaan pergantian Kepala Disdukcapil yang inprosedural yang berakibat pada pemutusan server oleh Kemendagri.

Kabid Kependudukan Capil Konut, Asmada saat ditemui diruangannya

“Selama ini begitu banyak keluhan dari masyarakat yang masuk terkait terkendalanya pengurusan perekaman maupun perbaikan e-KTP, Kartu Keluarga maupun akta kelahiran dikarenakan spesimen yang digunakan masih menggunakan nama Arief Yadi,” kata Asmada saat ditemui, Senin (3/7).

Menurut Asmada, tercatat hingga pukul 14.00 wita telah terdaftar 157 warga yang telah melakukan pengurusan dokumen kependudukan di instansi tersebut. Kemungkinan besar esok akan lebih banyak lagi warga yang akan datang dikarenakan bertepatan masa pendaftaran tahun ajaran baru.

“Akan banyak para siswa atau orang tua yang akan datang melegalisir akta kelahiran maupun kartu keluarga untuk keperluan mendaftarkan anaknya di sekolah atau untuk kepengurusan BPJS dan lain sebagainya oleh karena itu kami jauh-jauh hari sudah mempersiapkan” ujar Asmada. (KS/Bobi)