Beranda Ibu Kota Kemenag Kota Kendari Gelar Manasik Haji Massal

Kemenag Kota Kendari Gelar Manasik Haji Massal

405
Ratusan calon jamaah haji asal kota kendari saat mengikuti kegiatan manasik haji masal di Asrama Haji Kota Kendari,(18/7).

Ibu Kota
Kendari, – Lemahnya praktek tata cara pelaksanaan ibadah haji di sepuluh Kecamatan di Kota Kendari, membuat Kanwil Kemenag Kota Kendari menggelar manasik haji massal, untuk seluruh jamaah haji asal Kota Kendari di gedung Asrama Haji Kota Kendari.

Sebanyak 682 calon jemaah haji asal Kendari di berikan pengetahuan tentang tata cara rukun islam ke lima tersebut. Kanwil Kemenag Kota Kendari, Samsuri, mengatakan, tata cara yang di laksanakan lontar jumrah yang di pandu langsung oleh Kemenag Kota Kendari.

“Kita laksanakan secara massal karena manasik yang di laksanakan per kecamatan belum maksimal, karena masih kurangnya sarana penunjang yang memadai,”ungkapnya.

Kegiatan manasik akbar ini pula, untuk membuat seluruh jamaah haji semakin memahami tata cara pelaksanaan ibadah haji.

Dan untuk memaksimalkan tata cara haji, pihak Kemenag Kota Kendari, menghadirkan miniatur haji seperti ka’bah dan tempat pelontaran jumrah, seperti jumrat aqabah dan jumrat wustha.

“Manasik haji masal ini juga sebagai penanda berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan calon jemaah haji asal kota kendari,”tutupnya.

Kegiatan ini di laksanakan mulai jam enam pagi hingga jam dua belas siang, di gedung asrama haji kota kendari.(KS/Fd).