Beranda Kampung Sultra Kepala BNPB Hadir di Konawe, Pantau Kondisi Banjir dan Pengungsi

Kepala BNPB Hadir di Konawe, Pantau Kondisi Banjir dan Pengungsi

161
Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara saat memaparkan kondisi Konawe pasca banjir kepada Kepala BNPB, Letjen Doni Monardo, Ketua Komisi VIII DPR RI, dan Gubernur Sultra, Ali Mazi.

UNAAHA, – Bersama dengan ketua dan anggota Komisi VIII DPR RI, Kepala BNPB pusat, Letnan Jenderal (Letjen) Doni Monardo menyambangi Konawe, Minggu (23/6/2019) guna meninjau kondisi banjir dan pengungsi.

Letjen Deni Monardo hadir di Pokso Tanggap Bencana Banjir BPBD Konawe bersama Komisi VIII DPR RI dan Gubernur Sultra, Ali Mazi via udara menggunakan helikopter.

Di posko, Letjen menerima laporan kondisi banjir dan pengungsi yang disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara didampingi Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar, Kalaksa BNPB Sultra, Boy Ihwansyah dan Kalaksa Posko Tanggap Bencana, Ameruddin.

Wakil Bupati, Gusli dihadapan Letjen Doni Monardo memaparkan kondisi Konawe akibat banjir dengan jumlah terdampak banjir 25 kecamatan, 147 desa dan 28 kelurahan.

Dengan jumlah Kepala Keluarga yang terdampak 24.882 KK dengan jumlah pengungsi 7.998 KK atau 32.824 dari 88.801 jiwa terdampak.

“Kita butuh Rp700 Miliar untuk memulihkan Konawe. Ini karena sejumlah fasilitas rusak baik pertanian, peternakan maupun perikanan sekaligus untuk pencegahan,” kata Gusli.

Usai pemaparan kondisi bencana, Komisi VIII DPR RI, melalui Ketua Komisi M. Ali Taher Parasong menyerahkan bantuan berupa logistik dan peralatan senilai 1.191.351.500-, dan Rp 987.239.350-, berupa dana siap pakai.

Usai menerima pemaparan, Kepala BNPB bersama Komisi VIII DPR RI dan Gubernur Sultra kemudian menuju lokasi banjir dan pengungsi di Desa Ambulanu, Kecamatan Pondidaha. (Red)