Beranda Kampung Politik Kery : Mari Berpolitik Yang Santun dan Cerdas

Kery : Mari Berpolitik Yang Santun dan Cerdas

201
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa

Kampung Konawe
Unaaha, – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengajak, agar dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe 2018 dilakukan dengan santun tanpa saling menciderai sesama calon.

Sebagai pembina politik dirinya berpesan agar siapapun yang hendak meramaikan pesta demokrasi 5 tahun sekali itu agar berkompetisi secara sehat, cerdas dan tidak saling menjatuhkan.

“Harapan saya agar teman-teman yang berkeinginan menjadi bupati agar berkompetisi secara sehat tanpa harus saling menceritai kekurangan masing-masing.” kata Kery dalam sebuah acara peresmian beberapa waktu lalu.

Pesan ini selalu disampaikan mantan Ketua DPRD Konawe itu pada setiap kesempatan. Hal ini dilakukannya guna mendorong lahirnya politik yang bersih dan cerdas. Prinsip mempunyai hak yang sama dipilih dan memilih menjadi motivasinya.

“Tentu untuk mencapai politik aman maka kita harus menyampaikan dengan cara cerdas dan memberikan pembelajaran politik yang cerdas pada masyarakat, bukan sebaliknya.” ujar Kery.

Menurut Kery, politik bersih dan cerdas yang dimaksudnya adalah bersaing dalam hal perencanaan dan program untuk membangun daerah. Yakni saling menonjolkan target masing-masing ketika memilih maju sebagai peserta Pemilukada.

“Hal terpenting adalah menjaga keutuhan negara dan keamanan daerah kita.” kata Kery. (KS/Red)