Beranda Ragam Ketua DPD KNPI Konsel: Bukti Kemampuan Generasi Muda di Panggung Politik

Ketua DPD KNPI Konsel: Bukti Kemampuan Generasi Muda di Panggung Politik

192
Saiful Akbar Kalenggo Ketua DPD KNPI Konsel

Ibu Kota
Kendari, Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Konawe Selatan (Konsel), Saiful Akbar Kalenggo sangat mengapresiasi keberanian Andri Darmawan maju sebagai 02, berpasangan dengan Wa Ode Nurhayati dalam perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 2018 mendatang.

Sebab, dengan munculnya Andre menambah sederet nama generasi muda di Sultra dan semakin membuktikan kemampuan pemuda berkompetisi di panggung politik.

“Saya melihat bahwa ini sebuah peluang, sebuah ruang yang memang harus digunakan oleh pemuda. Karena kapan lagi pemuda bisa tampil di panggung politik seperti ini,”ungkapnya (19/9).

Tampilnya mantan aktivis Sultra memberikan gambaran bahwa pemuda harus memiliki keberanian dan kemamuan, sebab saat ini merupakan jaman generasi muda.

“Saya berikan contoh ketua KNPI Sultra, sebagai kader muda maju bertarung sebagai wakil bupati di kolaka. Kemudian Adriatma Dwi Putra, kini menjadi walikota terpelih. Tentu ini gambaran bahwa saat ini merupakan generasi pemuda,”jelasanya

Hal tersebut tentunya patut diapresiasi, untuk itu iya berharap kepada pemuda di Sultra, khususnya di Konsel untuk tidak ragu untuk tampil pada panggung politik.

“Saya berharap kepada seluruh pemuda, setiap ada momen jika dirinya mampu dan layak untuk bertarung kenapa tidak. Dan kami sangat mengapresiasi,” tutupnya. (KS/Fadil)