Beranda Lainnya Sosbud KIBAR Konawe Ajak Seluruh Elemen Bersama Bantu Korban Banjir

KIBAR Konawe Ajak Seluruh Elemen Bersama Bantu Korban Banjir

53
Sekjen OKI KIBAR Konawe, Aljan Indraprasta saat di lokasi pengungsian korban banjir di wilayah Kecamatan Padangguni, memantau kondisi para pengungsi.

UNAAHA, – Bencana banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Konawe terus menjadi perhatian. Kondisi ini diakibatkan banyaknya kerugian yang timbul, mulai dari akses jalan yang terputus hingga rumah yang terendam.

Pemerintah daerah (Pemda) Konawe melalui jajarannya terus melakukan upaya penanggulangan bencana hingga penanganan korban banjir. Namun, kondisi ini belum lah maksiml dengan segala keterbatasannya.

Atas kondisi ini, Organisasi Kibar Indonesia (OKI) Konawe mengajak seluruh elemen untuk proaktif dalam ikut membantu penangan para korban banjir.

Sekjen OKI Kibar Konawe, Aljan Indraprasta mengatakan, kondisi para korban banjir di lapangan diakuinya tak mampu diselesaikan hanya dengan mengharapkan kinerja pemerintah saja.

“Ini adalah musibah dan duka dalam bagi kita semua atas apa yang menimpah saudara-saudara kita. Untuk itu kita berharap semua bisa terlibat untuk membantu meringankan beban mereka,” kata Aljan, Rabu (12/6/2019.)

Kata Aljan, langkah yang bisa ditempuh adalah dengan melakukan penggalangan bantuan baik materi, makanan, atau kebutuhan harian lainnya seperti pakaian atau selimut.

Tak lupa ia menyampaikan apresiasinya bagi pihak-pihak yang telah membantu para korban banjir sejak awal bencana hingga kini.

Sekjen OKI KIBAR Konawe, Aljan Indraprasta bersama Camat Abuki saat pembagian bantuan sembako bagi para korban banjir bersama di Kecamatan Abuki.

Terkhusus, disampaikan Aljan kepada para pimpinan lembaga yang ada di Konawe untuk turun langsung dalam membantu para korban.

Menurutnya, ini adalah waktu yang tepat untuk menunjukkan bagiamana kepudulian lembaga yang selama mengaku memperjuangkan kepetingan masyarakat.

“Saatnya kita berikan apresiasi partisipatif rakyat mulai dari penggalangan dana sampai turun langsung ke lokasi banjir untuk membantu masyarakat yang merasakan langsung dampak banjir,” katanya. (Red)