Beranda Kampung Politik Koalisi Gerakan Pemuda Konawe: Lukman Abunawas Figur yang “PAS” Pimpin Sultra Berikutnya

Koalisi Gerakan Pemuda Konawe: Lukman Abunawas Figur yang “PAS” Pimpin Sultra Berikutnya

1628
Baliho Lukman Abunawas di salah satu rumah warga.
Baliho Lukman Abunawas di salah satu rumah warga.

UNAAHA, – Sosok Lukman Abunawas yang sekarang menjabat sebagai Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) dinilai Koalisi Gerakan Pemuda dari daerah asalnya yaitu Kabupaten Konawe sebagai figur yang pas untuk memimpin Sultra di masa mendatang.

Para pemuda ini menilai, Lukman Abunawas merupakan sosok yang “matang” untuk memimpin Sultra menjadi provinsi yang berkarakter maju dan mampu bersaing dengan daerah lainnya di Indonesia.

Laiwoy sebagai pemuda Kecamatan Wawotobi mengatakan, Sultra memiliki wilayah yang kaya Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM)-nya. Maka pemimpinnya haruslah seorang yang punyai kualitas dan karakter yang kuat serta mampu diterima di semua golongan masyarakat, dan sosok itu ialah Lukman Abunawas.

Penilaian dia, pilihannya meyakini Lukman Abunawas sebagai pemimpin masa depan Sultra yang pas karena ia menilai mantan Bupati Konawe dua periode itu memiliki tiga hal yang wajib dimiliki seorang pemimpin yaitu Emotional Quition (EQ), Intelektual Quition (IQ) dan Spritual Quition (SQ).

Lanjutnya, dari segi pengalaman, kepemimpinan Lukman Abunawas tidak bisa diragukan lagi. Mengawali karir sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), ia mulai dari jenjang paling bawah hingga puncaknya berhasil menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara. Bukan hal yang mudah bagi seorang ASN untuk mencapai puncak tertinggi itu namun ia meraihnya.

Disisi pemerintahan, Lukman Abunawas juga merupakan mantan Bupati Konawe dua periode (periode pertama sebagai Bupati Kendari sebelum berganti nama menjadi Konawe) yakni periode tahun 2003 hingga 2018. Di masanya, Kabupaten Konawe mampu bersaing dengan daerah-daerah yang lain bukan hanya skala daerah tapi juga mampu bersaing di tingkat nasional.

“Sehingga penilain kami sudah tidak ada lagi figur yang paling PAS untuk memimpin Sultra mendatang selain beliau. Maka dari itu kami mengajak semua kaum pemuda di Sultra mari kita dukung beliau untuk menjadi pemimpin selanjutnya. Tidak ada lagi figur yang mampu menyamai pengalaman dan keberhasilan beliau dalam memimpin,” kata Laiwoy.

Hal senada dikatakan pemuda Kecamatan Anggotoa, Muhammad Arif Rahman. Kata dia, Lukman Abunawas merupakan sosok yang mempunyai karakter kuat, mampu bekerja nyata dan bisa membawa Sultra ke arah lebih baik.

“Harapan kami khususnya dari Koalisi Gerakan Pemuda Konawe yang terhimpun dari beberapa Kecamatan (Kecamatan Wawotobi, Kecamatan Anggotoa, dan Kecamatan Meluhu), kepada kaum muda di Sultra mari semua bersatu membuka mata, pikiran dan hati kita untuk memilih calon pemimpin Sultra mendatang yang punya kualitas dan karakter kuat yang mampu bekerja nyata dan tidak hanya banyak berbicara,

“Kalaupun ada kemarin calon-calon gubernur yang mulai bermunculan, lihatlah dulu orangnya dengan baik track recordnya bagaimana. Jangan sampai kita nanti membeli kucing dalam karung, kan kasihan. Sultra ini butuh sosok pemimpin yang benar-benar mumpuni untuk membawa Sultra ke era kemajuan dalam berbagai aspek,” ujar Arif.

Untuk diketahui saat ini, simpatisan Lukman Abunawas khususnya di Kabupaten Konawe mulai menampilkan baliho-baliho Lukman Abunawas sebagai bakal calon Gubernur Sultra periode selanjutnya.

Lukman Abunawas digambarkan hadir dengan tagline “LA adalah calon yang tepat dan PAS untuk SULTRA”. PAS sendiri memiliki arti Pemimpin Amanah dan berSahaja. (Red)