Beranda Ragam Kodim 1417/Kendari Evakuasi Warga Konut Terdampak Banjir

Kodim 1417/Kendari Evakuasi Warga Konut Terdampak Banjir

231

Konawe Utara – Tingginya intensitas hujan beberapa hari ini di wilayah Sultra menyebabkan beberapa daerah di Kabupaten Konawe Utara (Konut) tergenang banjir. Hal ini yang menyebabkan Kodim 1417/Kendari menyiagakan personelnya khususnya Koramil 1417-08 ASERA.

Posko Penanggulangan bencana pun didirikan di Lokasi Banjir Desa Plora Indah Kecanatan Langgikima, Konut untuk memantau situasi perkembangan dilapangan.

Komandan Kodim 1417/Kendari Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya SE.M.I.Pol, saat meninjau langsung situasi banjir mengatakan Kodim Kendari sebagai satuan apkowil mengambil langkah untuk membantu mengevakuasi masyarakat sehingga dapat meminimalisir korban jiwa dan kerugian harta benda.

“Saat Ini akses jalan yg menghubungkan Kendari dan Asera terputus akibat banjir dengan kedalaman 50 cm sampai 1 Meter lebih. Dari keterangan babinsa di lapangan ada 16 desa dari 5 Kecamatan yang terdampak banjir yaitu Kecamatan Langgikima, Kec asera, Kec Andowia, Kec Landawe, dan Kec Oheo,” Jelasnya

Untuk memaksimalkan pegawasan terhadap para korban banjir, kata Letkol, Fajar, selain posko penanggulangan bencana alam di lokasi banjir yang dilengkapi fasilitas tanggap darurat.

“Para Babinsa Koramil Asera kami sebar diwilayah kecamatan yang terdampak banjir dalam membantu dan mengevakuasi warga binaan yg terdampak banjir,” Ucap Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya SE.M.I.Pol.

Lanjut Komandan Kodim ini, “Pengawasan dan pemantauan banjir sudah berlangsung sejak awal, Sebagai bagian dari masyarakat, TNI khususnya Kodim 1417/Kendari mempunyai kewajiban untuk peduli dengan kesulitan rakyat di wilayah binaannya,” Tutupnya. (Red)