Beranda Kampung Pendidikan KOHATI Cabang Konawe Bertandang ke Pesantren

KOHATI Cabang Konawe Bertandang ke Pesantren

93
Pengurus KOHATI Cabang Konawe saat bertandang ke Pesantren Hidayatullah Konawe dalam rangka memperingati Milad KOHATI ke-53 tahun.
Pengurus KOHATI Cabang Konawe saat bertandang ke Pesantren Hidayatullah Konawe dalam rangka memperingati Milad KOHATI ke-53 tahun.

UNAAHA, – Korp HMI Wati (KOHATI) cabang Konawe dalam rangka memperingati Milad ke-53 tahun bertandang ke pesantren Hidayatullah Konawe, Jumat (20/9/2019), melakukan doa bersama para santri dan potong tumpeng.

Ketua Formatur KOHATI Cabang Konawe, Musfirah Hijrah Aulia mengatakan, pesantren dipilih menjadi tempat perayaan sebagai bentuk rasa syukur atas eksistensi KOHATI dalam memperjuangkan nilai-nilai perempuan di Indonesia.

“Kami pilih pesantren karena kami ingin membagi rasa suka kami bersama para santri. Ada doa bersama dan potong tumpeng. Harapannya, dengan doa-doa yang dipanjatkan KOHATI bisa terus eksis, khususnya di Konawe,” kata Musfirah.

Musfirah menuturkan, KOHATI hadir untuk meningkatkan kualitas dan peranan perempuan. Di wilayah Konawe, kaderisasi terus berkembang sehingga diyakininya akan memberikan dampak positif yang luas untuk kemajuan daerah.

Ia pun berharap, agar KOHATI tetap berpartisipasi dalam dunia keperempuanan, mewujudkan nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan serta membantu Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dalam mewujudkan tujuan HMI.

Sementara itu, Mide Formatur KOHATI Cabang Konawe, Fitri mengemukakan hal senada. Ia berpandangan lahirnya KOHATI sebagai perempuan pelopor tentang lahirnya nilai-nilai keislaman yang istiqomah menuju muslimah yang berkualitas insan cita. (red)