Beranda Kampung Hukrim Komisioner Bawaslu Konawe, Indra Eka Putra Resmi Dipolisikan

Komisioner Bawaslu Konawe, Indra Eka Putra Resmi Dipolisikan

390

KENDARI – Tim pemenangan calon legislatif DPR RI Dapil Sultra, Partai PDI Perjuangan, Nirna Lahamudin, resmi melaporkan tindakan dan penyataan Divisi Hukum, Penindakan dan Penanganan Pelanggaran (HPP) Bawaslu Kabupaten Konawe, Indra Eka putra ke Unit Ditreskrimsus Polda Sultra.

Pelaporan tersebut yang dinilai secara sepihak telah melakukan tindakan diskriminatif melalui sejumlah peryataan dimedia, terkait pelaksanaan aksi sosial berupa pelayanan pengobatan gratis yang dilakukan oleh sahabat Nirna, di Kecamatan Uepai awal Februari lalu.

Tamrin Tahero, mewakili tim kampanye, saat dikonfirmasi mengatakan pelaporan ini dilakukan pada Jumat (15/2/2019). Adapun laporan yang disangkakan, adalah pelanggaran undang undang informasi dan transaksi elektronik (ITE).

“Ini terkait pernyataan sodara Indra pada sejumlah media, yang secara dinilai telah melakukan tindakan diskriminatif, secara pribadi mengeluarkan pernyataan untuk konsumsi media, akan pelaksanaan kegiatan aksi sosial berupa pengobatan gratis sebagai sebuah pelanggaran kampanye, tanpa adanya status inkrah secara kelembagaan karna belum memiliki kekuatan hukum dan merugikan figur,” kata Tamrin

Pihaknya juga menjelaskan sebelumnya telah melayangkan surat tanda terima pemberitahuan dari pihak kepolisian yang diteruskan secara kelembagaan yakni bawaslu.

“Kegiatan ini telah dilakukan di sejumlah kabupaten lain sebagai bentuk sosialisasi terhadap figur,” pungkasnya. (Eko)