Beranda Kampung Sultra Konawe Dominasi Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak di Sultra

Konawe Dominasi Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak di Sultra

458
Kapolres Konawe, AKBP Jemi Junaidi, SIK bersama Kasat Reskrim AKP Idham Syukri (Foto/KS/Red)

Kampung Konawe
Unaaha, –Kasus kekerasan perempuan dan anak yang terjadi di wilayah hukum Polres Konawe setiap tahunnya semakin menghawatirkan. Bagaimana tidak, setiap minggu saja Polres Konawe harus menerima laporan masyarakat.

Kapolres Konawe, AKBP Jemi Junaidi, SIK membeberkan dari seluruh Polres di Sultra, Polres Konawe salah satu wilayah yang terbanyak menangani kasus PPA`

“Memang untuk kasus kekerasan perempuan dan anak disini (Konawe) sudah sangat mengkhawatirkan, karena setiap minggu pasti ada kejadian yang dilaporkan,” bebernya belum lama ini.

Meski begitu, Perwira dua bunga ini tak mau tinggal diam berbagai upaya untuk menimalisir angka kekerasan terus dilakukan. Salah satunya adalah dengan melibatkan Pemerintah Daerah (Pemda) bersama mencegah anak yang berkonflik diwilayah hukumnya.

“Kami mengajak seluruh instansi terkait seperti Dinas perlindungan perempuan dan anak (DPPA), Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Dinas Sosial (Dinsos), melakukan rapat koordinasi upaya pencegahan, penanganan dan pemulihan, serta pemberdayaan perempuan.”Ujarnya.

Untuk itu, Kapolres beserta seluruh instansi terkait telah sepakat untuk melakukan rapat koordinasi secara kontinyu dan berkala setiap tiga bulan, untuk melakukan evaluasi.

“Kita tinggal menunggu draft Mou secepatnya,” pungkasnya.(KS/Red)