Beranda Lainnya Lipsus Konawe Dukung Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

Konawe Dukung Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

104
PELANTIKAN PRESIDEN - Foto bersama Forkopimda Konawe dan Konawe Utara (Konut) usai menggelar olahraga bersama deklarasi dukungan atas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan K.H. Ma'ruf Amin pada 20 Oktober 2019 mendatang.
PELANTIKAN PRESIDEN - Foto bersama Forkopimda Konawe dan Konawe Utara (Konut) usai menggelar olahraga bersama deklarasi dukungan atas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan K.H. Ma'ruf Amin pada 20 Oktober 2019 mendatang.

UNAAHA, – Kabupaten Konawe melalui Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama masyarakat komitmen mendukung dan siap menyukseskan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo dan K.H. Ma’ruf Amin pada 20 Oktober 2019 mendatang.

Deklarasi dukungan itu dirangkaikan dalam acara beragenda olahraga bersama oleh Forkopimda Konawe dan Konawe serta masyarakat di halaman Kantor Bupati Konawe, Jumat pagi (18/10/2019).

Acara berbalut senam itu mengusung tema Forkopimda, Masyarakat Konawe dan Konawe Utara Siap Menyukseskan Pelantikan Presiden dan Wakil Persiden RI terpilih 2019-2024.

Ratusan peserta hadir dari unsur eksekutif, legislatif dan masyarakat dari berbagai elemen komunitas, seperti komunitas senam, pesepeda, dan komunitas lainnya.

Hadir pula, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Kapolres Konawe AKBP Muhammad Nur Akbar, Ketua DPRD Konawe H. Ardin, Waka Polres Konawe Kompol Jajang Kiswara serta para perwira di Polres Konawe.

AKBP Muhammad Nur Akbar, dalam kesempatan tersebut mengatakan, Olahraga bersama yang dilaksanakan tersebut disamping menjaga kebugaran tubuh, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempersatukan sesama anak bangsa dalam simbol Kalosara (Adat Tolaki).

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan silaturahmi antara sesama anak bangsa khususnya di Konawe.

“Semoga kegiatan ini lebih mendekatkan lagi kita, sehingga hubungan silaturahmi tetap terjaga,” katanya.

Pada kesempatan ini pula, Kapolres Konawe mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama – sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat.

“Mari kita jaga kita punya daerah. Kita berikan contoh kepada yang lain bahwa kita masyarakat Konawe dan Konawe Utara cinta damai,” ujarnya.

Sebelumnya, jajaran Polres Konawe kembali duduk satu meja dengan Forkopimda Konawe dan generasi muda Konawe, Kamis (17/10/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di salah satu Warkop di Kota Unaaha tersebut dilaksanakan sebagai bagian rangka mempererat tali silaturahmi sesama anak bangsa.

Selain itu, AKBP Nur Akbar berharap
kegiatan yang dibungkus dengan acara Coffee Morning ini dapat menyumbang kontribusi positif kepada bangsa dan negara.

“Mari kita bersatu serta bersama sama menjaga dan menciptakan kondusifitas daerah jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 20 Oktober 2019 mendatang,” pungkasnya. (Red)