Beranda Kampung Sultra Korupsi Dana Rutin, Kasatpol PP Konawe Resmi Ditahan Polisi

Korupsi Dana Rutin, Kasatpol PP Konawe Resmi Ditahan Polisi

333
Kasatpol PP Konawe, Syahlan S Saranani
Kasatpol PP Konawe, Syahlan S. Saranani didampingi penyidik Polres Konawe sesaat setelah turun dari mobil tahanan polisi untuk diserahkan ke Rutan Kelas IIb Lalonggowuna.

UNAAHA, – Diperiksa sebagai tersangka kasus korupsi dana rutin Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Konawe, Kasatpol Syahlan S. Saranani resmi ditahan di Rutan Kelas IIb Lalonggowuna, Senin (26/8/2019).

Syahlan ditahan pihak kepolisian Polres Konawe usai menjalani pemeriksaan di ruang penyidik tindak pidana korupsi (Tipidkor) selama sekira 8 jam.

Usai menjalani pemeriksaan, Syahlan langsung digelandang menuju Rutan Lalonggowuna menggunakan mobil tahanan polisi dengan masih menggunakan seragam kantor.

Kasat Reskrim Polres Konawe, IPTU Rachmat Zam Zam mengatakan, Syahlan ditahan atas tindak pidana korupsi dana rutin Satpol PP Konawe tahun 2017 yang menimbulkan kerugian negara Rp246 juta.

“Hari ini kita tetapkan (ditahan) atas perkara tindak pidana korupsi dana rutin Satpoll PP Konawe,” terang IPTU Rachmat usai penyerahan tahanan di Rutan Lalonggowuna.

“Sesuai prosedur akan dilakukan penahanan selama 20 hari kedepan untuk dilakukan pemeriksaan,” tandas IPTU Rachmat.

Untuk diketahui, Syahlan ditahan terkait korupsi 6 kegiatan yakni makan minum, perjalan dinas dalam dan luar daerah, belanja pemeliharaan kantor dan kendaraan dan belanja jasa non PNS tahun 2017.

Syahlan ditetapkan tersangka dalam kasus ini bersama dengan mantan bendahara Satpol PP Konawe, Faizal Hadi yang saat ini sedang ditahan dalam perkara lainnya. (Red)