Beranda Kampung Sultra KPK Geledah 5 Rumah Soal Kasus ADP dan Asrun

KPK Geledah 5 Rumah Soal Kasus ADP dan Asrun

3019
Petugas KPK saat melakukan penggeledahan di salah satu bangunan di Kota Kendari dengan pengawalan ketat kepolisian.

Ibu Kota
Kendari, – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jum’at (2/3/2018) siang melakukan penggeledahan di lima rumah berbeda Kota Kendari. Penggeledahan ini masih soal lanjutan kasus yang menyeret 4 tersangka dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT).

Lima rumah yang digeladah secara bersamaan itu adalah rumah jabatan Walikota Kendari, Adriatma Dwi Putra (ADP), rumah pribadi calon Gubernur Sultra sekaligus mantan Walikota Kendari, Asrun.

Selanjutnya ada rumah mantan Kepala BPKAD Kota Kendari, Fatmawati Faqih, rumah istri Walikota Kendari dan juga kantor PT Sarana Bangun Nusantara. Kelimanya digeledah secara bersamaan.

Kegiatan ini dilakukan sejak Jumat siang dan berakhir jelang malam. Penggeledahan inipun mendapat pengawalan ketat dari pihak Polda Sultra dan berlangsung tertutup.

Informasi yang dihimpun media ini,pengeladahan dilakukan untuk mencari bukti tambahan selain bukti transfer sebesar Rp2,8 miliar rupiah yang telah ditemukan sebelumnya.

Sebelumnya, ADP bersama ayahnya, Asrun terjerat dalam OTT KPK, Rabu (28/2) dini hari lalu. Sehari kemudian, Kamis (1/3) KPK menetapkan 4 orang tersangka atas dugaan suap. (KS/Eko)