Beranda Kampung Sultra KPK Kembali Sambangi PU Kota Kendari, Ini Alasannya

KPK Kembali Sambangi PU Kota Kendari, Ini Alasannya

364

Ibu Kota
Kendari, – Untuk ke tiga kalinya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI kembali mendatangi Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kendari, (25/7/2017).

KPK RI kembali mengutus tiga orang yang sebelumnya juga telah mendatangi PU Kota Kendari, ketiganya terdiri dari dua pria dan seorang perempuan.

Tiga utusan KPK tersebut tiba di Kantor Dinas PU Kota Kendari pukul 09.45 Wita, dengan mengendarai sebuah mobil jenis Avansa berwarna Silver dengan nomor plat polisi DT 1045 BA.

Sebelumnya tiga orang utusan KPK ini juga telah mendatangi PU Kota Kendari pada, Kamis (13/7/2017) lalu sebanyak dua kali, yakni pagi dan sore hari, saat itu KPK menemui Sekertaris PU Kendari Rusdin Jaya dan Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya, Yohanes Tulak.

Saat kunjungan pertamanya di Kantor PU Kota Kendari tidak banyak berkomentar, hanya mengatakan tujuan mereka hanya jalan-jalan.

“Cuman jalan-jalan saja, untuk jelasnya silahkan tanyakan ke pusat,”singkatnya.

Rusdin Kaya, Sekertaris PU Kota Kendari

Selain Kantor PU Kota Kendari, tiga utusan KPK ini juga sempat mendatangi Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Kendari.

Namun setelah dilakukan konfirmasi ke Sekertaris PU Kota Kendari, Rusdin Jaya usai bertemu dengan perwakilan KPK pada Kamis (13/7) lalu, mengatakan kedatangan KPK untuk mempertanyakan dana penyertaan modal ke PDAM tahun 2011 bernilai di atas Rp 3 miliar.

“Mereka mempertanyakan penyertaan modal ke PDAM untuk tahun 2011 yang totalnya Rp 3 Milliar,”jelasnya saat itu. Hingga┬áberita ini dipublis, utusan KPK sudah meninggalkan Kantor PU Kota Kendari.

Dan seperti biasa mereka tidak banyak berkomentar. Pantauan kampungsultra.com. sejumlah awak media lokal dan nasional tengah berkumpul di Kantor Dinas PU Kendari.(KS/Fd)