Beranda Kampung Politik KPU Konawe Sosialisasi Kampanye Pemilu 2019

KPU Konawe Sosialisasi Kampanye Pemilu 2019

42
Sosialisasi Pemilu 2019
Rapat Sosialisasi Pemilu 2019 oleh KPU Konawe di Kantor KPU Konawe yang dihadiri Parpol dan peserta Pemilu 2019.

KONAWE, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe, Selasa (25/9/2018) menggelar rapat sosialisasi kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di kantor KPU Konawe.

Dihadiri sejumlah pengurus partai politik (Parpol) dan peserta Pemilu 2019, sosialisasi ini ditujukan guna menjelaskan peraturan KPU tentang kampanye Pemilu 2019.

Sosialisasi ini disampaikan langsung Kordinator Divisi (Kordiv) Teknis KPU Konawe, Armanto didampingi Ketua KPU, Muh Aswar dan Kordiv Data, Andang Masnur.

Dalam sosialisasi itu, Armanto menjelaskan tentang tahapan pelaksanaan kampanye baik di ruang publik, kampanye terbuka, media massa hingga media sosial.

Selanjutnya menjelaskan tentang aturan pemasangan alat peraga dan bahan kampanye dan rencana titik pemasangan untuk Parpol dan peserta Pemilu 2019.

“Untuk spesifikasi alat peraga juga sudah diatur. Sehingga sebelum disebarkan harus lebih dulu disampaikan ke KPU untuk ditelaah apakah telah sesuai spesifikasi atau belum,” ujarnya.

“Poin pentingnya adalah setiap alat peraga kampanye itu harus memenuhi spesifikasi,” terang Armanto lebih lanjut.

Soal pelanggaran, Armanto menegaskan, akan dilakuan secara bertahap berdasarkan pasal 74 PKPU Nomor 23 tahun 2018. (Red)