Beranda Kampung Politik KPU Sultra Coret Dukungan PKB dan PPP Untuk Pasangan Asrun-Hugua

KPU Sultra Coret Dukungan PKB dan PPP Untuk Pasangan Asrun-Hugua

135

Ibu Kota
Kendari, – Surat keterangan dukungan pengurus dan petinggi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) serta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Asrun-Hugua, dinyatakan tidak memenuhi syarat oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra.

Keterangan ini diberikan setelah pihak KPU melakukan verifikasi berkas persyaratan dalam pendaftaran para calon gubernur, Senin, (8/01/2018)

Divisi teknisi Sultra, Iwan Rompo, mengungkapkan PPP tidak memenuhi syarat dikarenakan ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) tidak hadir dan bertanda tangan dalam penyertaan dokumen dukungan partai.

“Sementara untuk partai kebangkitan bangsa tidak menyertakan formulir dukungan yang disyaratkan,” Ungkap Iwan.

 

Sebelumnya dua partai ini, yakni P3 dan juga PKB oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) partainya, namun dalam proses pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur memilih pasangan Asrun dan Hugua sebagai figur ,dengan ikut serta bersama lima partai pendukung lain.

Tanpa dukungan dari partai persatuan pembangunan dan juga partai kebangkitan bangsa pun, bakal calon gubernur dan wakil gubernur Asrun hugua,bisa maju bersaing sebagai calon gubernur, karna memiliki dukungan resmi dari 5 partai mayoritas di DPRD Sultra, yakni PAN, PKS,PDIP, Gerindra, dan juga Hanura. (KS/Eko)