Beranda Kampung Politik KPUD Koltim Maksimalkan Partisipasi Pemilih Pemula Pada Pilgub Sultra

KPUD Koltim Maksimalkan Partisipasi Pemilih Pemula Pada Pilgub Sultra

359
Ketua Divisi Hukum & Pengawasan, KPUD Koltim, Adly Yusuf Saepi, SH., MH
Ketua Divisi Hukum & Pengawasan, KPUD Koltim, Adly Yusuf Saepi, SH., MH

Kampung Koltim
Tirawuta, – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) terus mengupayakan partisipasi pemilih pemula menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018.

Upaya yang terus digenjot KPUD Koltim adalah melakukan sosialisasi. Seperti yang dilaksanakan di SMKN 1 Lambandia, Selasa (20/2/2018) kemarin.

Sosialisasi tersebut menitik beratkan pada partisipasi pemilih pemula. Mengusung tema Anak Muda Cerdas Memilih, Ketua Divisi Program dan Data, Asri Alam Andi Baso, SH menerangkan tentang hak memilih tiap warga negara.

Sementara, Ketua Divisi Hukum & Pengawasan, Adly Yusuf Saepi, SH., MH dalam pemaparannya menjelaskan tentang pentingnya peran pemilih pemula dalam menyalurkan suaranya. Sebagaimana diatur dalam undang-undang, pemuda yang telah memenuhi syarat untuk memilih agar memilih.

Pada momen sosialisasi itu pula, Ketua KPUD Koltim, Darwis, SP menegaskan agar pemilih pemula dalam menyalurkan haknya terbebas dari politik uang dan SARA. Menyalurkannya dengan cara yang benar dan tepat. Mengutamakan program kandidat sebagai syarat dirinya menentukan pilihan.

Acara yang dihadiri sejumlah kalangan tersebut diisi dengan sesi tanya jawab, baik oleh siswa maupun tamu. (KS/Red)