Beranda Kampung Politik Kuasa Hukum Fachry Bantah Kliennya Mangkir Dari Panggilan Bawaslu

Kuasa Hukum Fachry Bantah Kliennya Mangkir Dari Panggilan Bawaslu

862
Kuasa hukum Fachry Pahlevi Konggoasa, Muhammad Ikbal saat memberikan keterangan pers-nya usai pemeriksaan kliennya.

UNAAHA, – Kuasa hukum Fachry Pahlevi Konggoasa, Muhammad Ikbal menolak dikatakan kliennya mangkir dari panggilan Bawaslu terkait pemeriksaan dugaan pelanggaran Pemilu yang diagendakan dilakukan pada Kamis (31/1/2019).

Namun karena berhalangan hadir, Fachry baru diperiksa hari ini, Jum’at (1/2/2019). Kasus Fachry sendiri di Bawaslu Konawe saat ini masih dalam tahap permintaan klarifikasi oleh terlapor.

Ikbal yang ditemui usai pemeriksaan mengatakan, kliennya siap menghadapi segala proses yang ada di Bawaslu. Terkait indikasi mangkir dari panggilan sebelumnya, Ikbal meluruskan bahwa itu bukanlah hal disengaja oleh kliennya.

“Bukan dengan sengaja tidak dihadiri klien kami, tapi adanya diskomunikasi kepada orang yang menerima surat panggilan,” kata Ikbal dalam keterangan pers-nya.

Diakui Ikbal, hingga kini pun kliennya belum menerima langsung surat panggilan itu, namun karena kliennya sudah mengetahui sendiri maka pihaknya langsung memenuhi panggilan Bawaslu itu.

“Secara tegas kami sampaikan kami siap menghadapi ini semua, kata mangkir itu tidak ada. Dan saat pemanggilan pertama kami bukan dengan sengaja tidak hadir,” ujar Ikbal.

Untuk diketahui, Fachry diperiksa atas dugaan pelanggaran pemasangan alat peraga kampanye (APK) dan pidana pemilu tentang pembagian sembako. (Red)