Beranda Ibu Kota Laga Uji Coba Askab PSSI Konawe vs Tim Polda Sultra

Laga Uji Coba Askab PSSI Konawe vs Tim Polda Sultra

610
Foto bersama pengurus Askab PSSI Konawe bersama Tim Polda Sultra U-40 sebelum laga uji coba digelar.
Foto bersama pengurus Askab PSSI Konawe bersama Tim Polda Sultra U-40 sebelum laga uji coba digelar.

KENDARI, – Tim sepakbola Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) U-40 menggelar laga uji coba melawan tim Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Konawe, Jum’at (20/12/2019).

Dalam laga ini, Askab PSSI Konawe yang datang sebagai tim tamu di lapangan sepakbola Polda Sultra berhasil memetik kemenangan dengan skor 3-1.

Pertandingan berjalan sengit sejak awal laga. Di awal-awal babak pertama, kesebelasan Tim Polda Sultra U-40 menguasai pertandingan. Namun di babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta.

Gol baru tercipta di awal babak pertama oleh Tim Polda Sultra U-40, yang kemudian disamakan oleh tim Askab PSSI Konawe beberapa menit setelahnya, yang kemudian menambah dua gol selanjutnya dan memimpin skor hingga akhir laga.

Tim Askab PSSI Konawe

Kabid Humas Polda Sultra AKBP Muhammad Nur Akbar, SH, S.IK, MH saat ditemui sebelum laga uji coba melawan tim Askab PSSI Konawe mengatakan bahwa laga uji tersebut dilaksanakan untuk menguji kekuatan fisik dan kekompakan tim sebelum kejuaraan digelar.

“Ini persiapan dalam menghadapi kejuaraan Polda Sultra Cup,” katanya.

Selain itu lanjut mantan Kapolres Konawe ini, laga uji coba ini juga merupakan ajang silaturahim para legenda bola di Sultra.

“Di samping Silaturahim. olahraga juga itu penting untuk menjaga kesehatan tetap Fit,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris Umum Askab PSSI Konawe, Muzakkir yang juga ikut berlaga mengatakan, laga ini merupakan uji coba yang ditawarkan oleh Tim Polda Sultra U-40.

“Ini laga uji coba jelang kejuaraan Polda Sultra Cup umur 40 pada Januari mendatang. Mereka mengundang untuk uji coba, kami juga butuh uji coba, makanya kami sahuti,” kata Muzakkir.

Laga Uji Coba Askab PSSI Konawe vs Tim Polda Sultra
Laga Uji Coba Askab PSSI Konawe vs Tim Polda Sultra

Tak sekadar uji coba, laga ini juga dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi dengan tim lainnya sebelum laga. Selebihnya, guna menjaga stabiltas kesehatan dan kebugaran di usia yang tak lagi muda.

Menanggapi kemenangan timnya, Manager tim Askab PSSI Konawe, Aljan Indraprasta merasa puas atas kekompakan tim di lapangan hijau. Apalagi lawan yang dihadapi kali ini adalah Tim Polda Sutra yang diunggulkan pada kejuaraan Polda Sultra Cup.

“Kami bangga dapat mengalahkan tim Polda Sultra yang dikenal solid dan susah untuk ditaklukan,” ujarnya. (Red)