Beranda Lainnya Kesehatan Lagi, GMCK Kembali Bagi-bagi Masker Gratis di Pasar Wawotobi

Lagi, GMCK Kembali Bagi-bagi Masker Gratis di Pasar Wawotobi

273
Anggota GMCK saat memakaikan masker kepada salah satu anak di kompleks pasar Wawotobi

UNAAHA – Gerakan Muda Cinta Konawe (GMCK) kembali melakukan aksi bagi-bagi masker bagi masyarakat Kabupaten Konawe, Sabtu (9/5/2020).

Kali ini, anggota GMCK menyasar pasar Wawotobi yang dinilai berpotensi terjadinya penyebaran Corona virus Disease 2019 atau yang lebih dikenal dengan Covid-19.

Anggota GMCK Kecamatan Wawotobi dan Anggotoa membagikan sekitar 1.500 masker. Mereka menyisir para pedagang sayur dan warga yang sedang berbelanja sambil membagi-bagikan masker.

“Ini Pak, Ibu maskernya, tolong kalau beraktifitas di luar rumah wajib pakai masker. Ini untuk kebaikan kita semua mencegah penyebaran wabah ini,” ujar salah satu Srikandi GMCK saat membagikan masker.

Koordinator GMCK Kecamatan Anggotoa, Ilham Azhar menyarankan agar proses transaksi di pasar tersebut harus dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan, yakni dengan selalu menjaga jarak.

Menurutnya, pasar merupakan tempat berisiko tinggi penyebaran virus corona, karena terjadi interaksi langsung antara pedagang dengan pembeli, bahkan tidak bisa dipungkiri terjadi kerumunan massa.

“Karenanya kita berinisiatif untuk menyasar pasar, menosialisasikan pencegahannya kepada pelaku pasar, baik kepada pedagang ataupun pembeli. Sekalian kita membagikan masker agar dapat digunakan setiap beraktifitas di pasar,” tuturnya.(Red)