Beranda Lainnya Adventorial Lanal Kendari Buka Penerimaan Bintara PK TNI 2018

Lanal Kendari Buka Penerimaan Bintara PK TNI 2018

833

Ibu Kota
Kendari, – Pangkalan TNI AL (Lanal) Kendari kembali diberikan kepercayaan untuk membuka pendaftaran dan seleksi penerimaan calon Bintara PK TNI AL Gelombang I tahun 2018 tingkat Daerah.

Ketua Administrasi Panitia Daerah Kendari, Kapten Laut (T) G. Gunadi mengatakan, untuk pendaftaran online dibuka sejak tanggal 24 Maret 2018 dan pendaftaran akan berakhir pada tanggal 23 April 2018 yang akan datang.

“Untuk validasi pendafataran dibuka tanggal 24 Maret 2018 – 23April 2018 di tempat-tempat pendaftaran. Terbuka untuk pria dan wanita.” kata Kapten Laut (T) G. Gunadi.

Untuk lokasi pendaftaran dan seleksi tingkat daerah akan dilaksanakan di Mako Lanal Kendari Jl. R.E. Martadinata No.1 Kesillampe Kendari. Pendaftaran bersifat gratis.

PERSYARATAN UMUM

1. Warga negara Republik Indonesia, pria dan wanita, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI Tahun 1945, bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

2. Usia serendah-rendahnya 17 tahun 9 bulan dan setinggi-tingginya 22 tahun pada tanggal  30 Juli 2018.

3. Berijazah minimal lulusan SMA/MA/SMK dengan nilai rata-rata UAN tidak kurang dari 6.00,Atau kelas 12 dengan nilai rata-rata rapot semester satu s/d lima tidak kurang  dari 6,50 serta sudah terdaftar sebagai peserta UAN.

4. Tinggi badan minimal 163 cm untuk Caba Pria dan 157 cm untuk Caba Wanita dengan berat badan seimbang.

5. Berkelakuan baik dan tidak sedang kehilangan hak untuk menjadi Prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap disertai dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Polres setempat.

6. Sehat jasmani dan rohani, tidak bertato dan bertindik maupun bekasnya, tidak buta warna dan tidak berkaca mata/ memakai softlens.

7. Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti Dikma dan selama dua tahun setelah Dikma untuk Bintara Pria dan tiga tahun setelah Dikjur untuk Bintara Wanita.

8. Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) paling singkat 7 (tujuh) tahun dan paling lama 10 (sepuluh) tahun terhitung saat mulai dilantik menjadi Sersan Dua.

9. Bersedia ditempatkan diseluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

10. Memiliki KTP dan Kartu  Keluarga (KK) sesuai dengan tempat pendaftaran terdekat.

11. Bagi Calon Bintara Wanita berpenampilan menarik.

Untuk informasi lengkap dan cara pendaftaran melalui internet dapat mengakses website resmi al.rekrutmen-tni.mil.id sekaligus mengisi formulir pendaftaran. (**)