Beranda Lainnya Pariwara Lingkungan Pemda Kini Jadi Wisata Baru Warga Konawe

Lingkungan Pemda Kini Jadi Wisata Baru Warga Konawe

1108
Taman Konawe
Suasana taman perkantoran Bupati Konawe / Foto Redaksi
Taman Konawe
Suasana taman perkantoran Bupati Konawe / Foto Redaksi

Kampung Konawe, – Polesan tangan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dan Wakilnya, Parinringi menjadikan halaman kantor Pemerintah Kabupaten (Pemda) Konawe, kini jadi salah satu objek wisata yang diminati warga.

Halaman yang dikelilingi hamparan pohon pelindung, menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Keberadaan pohon akasia yang mengelilingi halaman perkantoran menambah suasana makin sejuk. Ditambah lagi dengan hembusan angin menambah warga makin betah untuk berlama-lama.

Taman konawe
Suasana taman perkantoran Bupati Konawe / Foto Redaksi
Taman Konawe
Suasana taman perkantoran Bupati Konawe / Foto Redaksi

Nah, bagi anda yang bergelut beragam kegiatan di pagi hari tak perlu mencari tempat jauh yang harus merogoh kantong untuk mengeluarkan uang banyak. Cukup meluangkan waktunya di sore hari bersama keluarga, dijamin keindahan lingkungan yang disulap oleh pemerintah saat ini akan menghilangkan rasa penat dipikiran anda. Tak hanya itu, suguhan arena permainan menambah daya tarik anak-anak.

Dari hasil pantauan Wartawan Kampungsultra.com, setiap sore ratusan warga selalu memadati halaman ini. Baik dari kalangan anak-anak orang tua sampai pasangan muda-mudi. Hampir disetiap halaman baik dari sisi selatan, utara, timur dan barat halaman Pemda terlihat berbagai aktivitas yang dilakukan para pengunjung.
Seorang pengunjung, Dayat, yang terlihat sedang menikmati taman saat ditemui mengatakan, ia bersama istri dan kedua anaknya tidak pernah luput untuk menyempatkan diri datang hanya untuk menghilangkan rasa penat akibat aktivitas yang dilakukan selama pagi hari.

“Iya, hampir setiap sore kami selalu menyempatkan diri kesini, selain udaranya yang masih segar kedua anak kami merasa puas dengan taman bermain yang tersedia, bahkan kami tidak lagi mengeluarkan uang banyak.” Kata Dayat.

Di tempat yang sama, pengunjung lainnya, Anita menuturkan hal serupa, dirinya mereasa sangat terhibur dengan keindahan taman yang berjejeran rapiĀ  dikelilingi para pedagang es. Penataan kantorĀ  Pemerintahan yang rapi dan bersih cukup menghibur dirinya bersama kelima rekannya.

“Lumayan buat selfi-selfi.” tutur Anita sambil berlalu melanjutkan aktivitasnya. (KS/Red)