Beranda Kampung Sultra Lomba MTQ Konawe, Ribuan Orang Ikuti Pawai Ta’aruf

Lomba MTQ Konawe, Ribuan Orang Ikuti Pawai Ta’aruf

553
Pelepasan Peserta Pawai Oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa
Pelepasan Peserta Pawai Oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa

Gambar Kegiatan Pawai Ta'aruf Kabupaten Konawe

Kampung Konawe
Unaaha, – Lomba Mushabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Konawe tahun 2017 yang diawali dengan pembukaan melalui kegiatan pawai ta’aruf, Kamis (16/2) tadi, diikuti oleh ribuan orang. Para peserta terdiri dari puluhan kafilah dengan berbagai utusan mulai kecamatan, kelembagaaan, SKPD dan anak didik.

Acara pembukaan yang ditandai dengan pelepasan kafilah oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa itu, diiringi dengan memutari separuh kota Unaaha, mulai dari lingkungan Pemerintah Kabupaten Konawe hingga kawasan STQ Unaaha.

Hadir didalamnya, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dan Wakil Bupati Konawe, Parinringi, Sekda Konawe, H. Ridwan Lamaroa, unsur Muspida dan SKPD, Kapolres Konawe, Danramil, Kepala Kejaksaan Unaaha dan Kepala Pengadilan. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Pemda Konawe dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Konawe pada 5 Maret mendatang dan dirangkaikan dengan pameran kebudayaan.

Dalam kesempatan itu, Kery Saiful Konggoasa mengajak, agar masyarakat ikut mendukung program kerja pembangunan pemerintah demi kesejahteraan masyarakat sendiri. tak lupa dirinya mengucapakan terima kasih pada peserta yang hadir memadati lingkungan Pemda itu.

Kegiatan MTQ ini akan diadakan beberapa lomba untuk seluruh kecamatan, lomba-lomba ini nantinya akan mencari pemenang sekaligus menjadi ikon Konawe terhadap kegiatan-kegiatan serupa di lain hari ditingkat yang berbeda. (KS/Red)