Beranda Ragam Mahasiswa 3 Perguruan Serahkan Bantuan Untuk Warga Kurang Mampu

Mahasiswa 3 Perguruan Serahkan Bantuan Untuk Warga Kurang Mampu

449
Perwakilan mahasiswa dari 3 perguruan tinggi di Konawe saat menyambangi salah satu rumah dari dua ibu yang dibantu akibat kurang mampu.
Perwakilan mahasiswa dari 3 perguruan tinggi di Konawe saat menyambangi salah satu rumah dari dua ibu yang dibantu akibat kurang mampu.

Kampung Konawe
Unaaha, – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam tiga perguruan tinggi yaitu Universitas Lakidende (Unilaki), Akademi Kebidanan (Akbid) dan Akademi Keperawatan (Akper) Pemda Konawe akhirnya menyerahkan langsung bantuan untuk dua warga kurang mampu, Subaidah dan Haiya, Kamis (21/12/2017) kemarin.

Bantuan ini sendiri didapatkan dari hasil aksi solidaritas yang dilaksanakan para mahasiswa yang digelar selama beberapa hari. Aksi ini mendapat respon postif dari masyarakat Konawe, terbukti bantuan yang diberikan bisa mencapai target.

“Jadi tujuan kami murni untuk mengimplementasikan diri bahwa mahasiswa harus mampu melihat kebutuhan masyarakat. Sehingga ide ini muncul.” kata salah seorang penggiat, Andi Aswar.

Menurutnya, dirinya bersama rekan-rekannya telah menjadikan agendai ini sebagai kegiatan rutin. Dirinya berharap ke depan dengan aksi mereka ini makin banyak yang bisa dibantu.

“Sebagai mahasiswa kami ingin memberikan contoh, bahwa mahasiswa harus punya andil dalam memberikan manfaat pada yang membutuhkan.” ucap Aswar.

Selain memberikan bantuan, para mahasiswa ini juga menyempatkan membersihkan halaman rumah milik Haiya.

Subaidah dan Haiya sendiri merupakan dua wanita yang kondisinya meprihatinkan. Keduanya berada pada taraf kehidupan rata-rata masyarakat Konawe. Keduanya berasal dari Desa Rawua, Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe. (KS/Wisan)