Beranda Kampung Pendidikan Mahasiswa KKN-PPL Universitas Makassar Bersama Siswa SMKN 1 Unaaha Berbagi Masker Gratis

Mahasiswa KKN-PPL Universitas Makassar Bersama Siswa SMKN 1 Unaaha Berbagi Masker Gratis

109
Mahasiswa KKN – PPL angkatan XXI Universitas Negeri Makassar domisili Kabupaten Konawe bersama SMKN 1 UNAAHA dan unit produksi Tata Busana.

UNAAHA, – Mahasiswa KKN – PPL angkatan XXI Universitas Negeri Makassar domisili Kabupaten Konawe bersama SMKN 1 UNAAHA dan unit produksi Tata Busana, turun ke jalan untuk bagi-bagi masker kain gratis kepada masyarakat di bundaran Adipura Unaaha, Senin,(26 /10/2020.

Agenda ini merupakan salah satu program kerja yang dirancang oleh mahasiswa KKN PPL angkatan XXI UNM Nirma Yanti Mahasiswa selama KKN PPL UNM di Kabupaten Konawe tepatnya di SMKN 1 UNAAHA.

Dalam aksinya itu bersama para siswa sebanyak 320 masker kain berhasil dibagikan dengan 3 model berbeda yang merupakan karya hasil kolaborasi Nirma bersama siswa SMKN 1 UNAAHA. Aksinya pun mendapat apresiasi dari pihak sekolah.

“Kebetulan hanya sendiri mahasiswa domisili di Kabupaten Konawe sebabnya saya mencoba bersinergi dengan pihak sekolah tempat saya PPL yaitu SMKN 1 UNAAHA dan Alhamdulillah di sambut serta sangat diapresiasi oleh pihak sekolah. Untuk poduksi masker di bantu oleh siswa-siswi Jurusan Tata Busana di Unit Produksi Jurusan Tata Busana,” Kata Nirma.

“Besar harapan saya kegiatan ini juga bisa memberikan pengalaman kepada siswa-siswi untuk peka terahadap lingkungan sekitar, bukan hanya sekedar belajar dalam lingkup sekolah saja,” Kata Nirma.

Hal ini sejalan yang di sampaikan oleh kepala sekolah, Kepala sekolah Abd. Mannan, bahwasanya kegiatan ini sebagai tempat untuk siswa-siswi melakukan aksi sosial dan menerapkan metode belajar Teaching Factory.

”Kegiatan gerakan bagi masker ini sangat positif. Karena mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid -19 khususnya kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara. Selain itu siswa-siswi diberi pengalaman dalam melakukan aksi sosial kepada masyarakat khususnya dalam mencegah penyebaran Virus Covid -19,” Kata Abdul Manan.

Hal senada juga disampaikan Ketua jurusan SMKN Unaaha Nur Muthahhirah, kegiatan ini juga sebagai bentuk implementasi kurikulum khususnya siswa Jurusan Tata Busana dalam penerapan metode belajar Teaching Factory dimana siswa menguasai keterampilan dalam menghasilkan produk berkualitas industri.

“Gerakan bagi masker ini juga sebagai bentuk untuk memperlihatkan hasil karya yang berkualitas dari Siswa-siswi Jurusan Tata Busana SMKN 1 Unaaha” pungkasnya. (Red)