Beranda Kampung Hukrim Maling Barang di Masjid, Remaja Tanggung Dibekuk Polisi

Maling Barang di Masjid, Remaja Tanggung Dibekuk Polisi

65
Anak Pelaku Pencurian barang jamaah di masjid
Anak pelaku pencurian barang jamaah di salah satu masjid di kota Kendari beserta barang bukti saat diamankan aparat Polres Kendari.

KENDARI, – Aksi kejahatan tidak lagi memilih tempat kejadian. Terbaru seorang jamaah yang tengah melaksanakan ibadah shalat di salah satu masjid dalam kota Kendari menjadi korban pencurian.

Korban adalah Ernawati, seorang ibu rumah tangga yang tengah melaksanakan shalat magrib. Sebelumnya ia meletakkan sejumlah barang yang loker penyimpanan berupa lemari yang tersedia di sekitar masjid.

Namun setelah melaksanakan ibadah, ia dikagetkan karena tas miliknya telah raib tanpa  jejak. Tidak mau kehilangan benda berharga miliknya tersebut ia kemudian langsung melaporkan ke pihak aparat kepolisian Polres Kendari.

Kejadian pencurian yang terjadi pada Kamis (27/9/19) langsung terpecahkan dengan ditangkapnya seorang remaja tanggung berusia sekitar 15 tahun. Ia diciduk oleh tim Buser setelah korban melakukan pelaporan kehilangan.

Korban melaporkan mengalami kerugian berupa hilangnya sebuah handphone berwarna putih, uang tunai sebanyak Rp500 ribu dan benda berharga lainnya senilai Rp12 juta.

Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP Diki Kurniawan mengatakan, tersangka diperoleh dari pemeriksaan sejumlah saksi dan alat lain di sekitaran mesjid tempat kejadian sekitar perumahan gudang Bulog Kendari.

“Tersangka merupakan warga sekitar mesjid yang keseharian tidak memiliki pekerjaan tetap, hingga termotivasi melakukan pencurian saat melihat korban meletakkan tas yang dibawahnya,” kata AKP Diki Kurniawan.

Saat ini remaja pelaku tengah diproses oleh penyidik dan ditahan oleh pihak Polres Kendari. (Eko)