Beranda Kampung Pendidikan Menyambut HUT RI Ke 72, Paskibraka Konut Mulai Giat Latihan

Menyambut HUT RI Ke 72, Paskibraka Konut Mulai Giat Latihan

300

Kampung Konut
Wanggudu, – Sebanyak 74 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Konawe Utara (Konut) mulai menjalani latihan. Latihan tersebut sebagai persiapan dalam rangka menyambut HUT RI ke 72 pada 17 Agustus mendatang.

Anggota Paskibra terdiri dari para pelajar Sekolah menengah Atas (SMA) se- Kabupaten Konawe utara. Para peserta telah mengikuti seleksi ketat sejak pekan lalu dan langsung disaksikan oleh Kapolsek Asera Kompol Muh. Basir beserta Danramil Asera Mayor Inf. Hadi.

Kapolsek Asera, Kompol Muh. Basir menuturkan dalam proses seleksi anggota Paskibraka ini pihaknya melibatkan personil gabungan yang meliputi Sektor Asera, Sektor Sawa, Sektor Lasolo serta melibatkan unsur gabungan TNI Koramil Asera dan Koramil Lasolo.

“Tujuan kami melibatkan beberapa personil dalam proses penyeleksian tak lain bertujuan untuk pemenuhan kriteria calon Paskibraka yang memiliki dedikasi yang tinggi agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan,” ucapnya saat ditemui di halaman Kantor Polsek Asera, Rabu, (19/7).

Danramil Asera Mayor Inf. Hadi juga mengatakan, dalam pelaksanaan latihan Paskibraka agar para pelatih baik dari anggota Polri dan TNI dapat bekerjasama menanamkan rasa disiplin.

“Kita coba tanamkan rasa bertanggung jawab dan rasa cinta tanah air dan pancasila dalam jiwa tiap anggota Paskibra,” Kata Mayor Hadi.

Lebih jauh perwira berpangkat Mayor ini mengatakan, meski dalam kondisi cuaca hujan rintik semangat para anggota tidak menurun. Peserta terlihat antusias mengikuti materi tiga tahapan latihan.

“Materi dalam pelatihan anggota Paskibra melibatkan 3 tahapan yaitu pengenalan baris berbaris, pembinaan fisik dan pelatihan formasi,” Jelasnya.

Ia juga menambahkan, Kekompakan dalam menjalin kerjasama para pelatih dan instruktur dalam memberikan pelatihan bagi anggota Paskibra untuk menambah tercapainya hasil yang maksimal.

“Selain bertujuan agar tercapai hasil yang maksimal juga sebagai cerminan kebhinekaan dan kekeluargaan dalam kehidupan masyarakat,” Ujar Mayor Inf Hadi. (KS/Athen)