Beranda Kampung Pendidikan Menyasar Pelajar di Sekolah, Kapolres Konawe Sosialisasikan 4 Poin

Menyasar Pelajar di Sekolah, Kapolres Konawe Sosialisasikan 4 Poin

88
Kapolres Konawe, AKBP Muh Nur Akbar saat sosialisasi
Kapolres Konawe, AKBP Muh Nur Akbar saat melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah.

KONAWE, – Dua sekolah menengah atas (SMA) di kabupaten Konawe khususnya di kota Unaaha didatangi Kapolres Konawe AKBP Muh Nur Akbar. Beberapa poin disampaikannya dalam kunjungan itu.

Yaitu di SMA Negeri 1 Unaaha dan SMA Negeri 1 Anggaberi. Kunjungan ini berlangsung secara berturut-turut di 5-6 September 2018.

Dalam kunjungan Kapolres yang didampingi Satuan Binmas, ada empat poin yang menjadi fokus penyampaian di tiap sekolah. Yakni bahaya penyalahgunaan narkotika, 4 pilar kebangsaan, ketertiban berlalulintas dan pencegahan tindak pidana kejahatan seksual.

Hal ini disampaikan AKBP Nur Akbar mengingat kalangan remaja khususnya di 3 tiga poin dimaksud menjadi bagian paling rawan untuk dilakukan remaja, seperti penyalahgunaan narkotika.

“Kita harapkan apa yang kami lakukan hari ini dapat menjadi pedoman di kalangan pelajar untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang merugikan baik dirinya maupun orang lain, ” kata AKBP Nur Akbar.

“Seperti pelecehan seksual maupun balapan liar itu minimal mampu menekan angka terjadi tindak kejahatan yang dimaksud, sehingga mengurangi kejadian-kejadian tak diinginkan, ” tambahnya.

Soal pilar kebangsaan, ia menuturkan dengan kegiatan itu, diharapkan mampu menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan bagi kalangan muda. Khususnya dalam kehidupan bermasyarakat.

Kegiatan kunjungan AKBP Nur Akbar ini disambut secara baik oleh pihak sekolah masing-masing. Terlihat antusiasme siswa dalam mengikuti kegiatan itu cukup tinggi. (Red)