Beranda Kampung Hukrim Monitoring Pengamanan Pilkada, Kompolnas Berkunjung Ke Polres Konawe

Monitoring Pengamanan Pilkada, Kompolnas Berkunjung Ke Polres Konawe

259
Komisioner Kompolnas, Andrea H. Poeloengan
Komisioner Kompolnas, Andrea H. Poeloengan saat kunjungannya ke Mapolres Konawe, ditemani Wakapolres Konawe, Kompol Derry Indra

Kampung Konawe
Unaaha, – Sebagai salah satu daerah penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Kabupaten Konawe kini menjadi perhatian khususnya di bidang keamanan. Usai Jenderal Bintang Dua di kepolisian, kini giliran Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) yang menyambangi Polres Konawe.

Adalah Komisioner Kompolnas, Andrea H. Poeloengan yang berkunjung. Ditemani Dir Intelkam Polda Sultra, Kombes Hartoyo. Kunjungan keduanya adalah mengecek bagaimana kesiapan Polres Konawe bidang keamanan.

Menggelar rapat di Aula Polres Konawe, Andrea H. Poeloengan mengatakan, kunjungan mereka ke Polres Konawe merupakan agenda rutin tahunan Kompolnas kepada wilayah yang akan menyelenggarakan pemilihan.

“Secara umum Polres Konawe sudah siap, apalagi persiapanmemang sudah sejak 2017 lalu bersiap. Evaluasinya tinggal pematangan dan beberapa hal detail lainnya.” kata Andrea ditemui usai rapat, Kamis (8/2/2018).

Menurut Andrea, Kompolnas menilai kondisi Konawe terbilang landai. Meski terlihat damai, kemungkinan ada masalah bisa saja terjadi. Secara umum kerawanan di Konawe masih pada level baik. Untuk Polres pun dihimbau untuk tetap mengawasi, sebagai dinamika menjadi sebab masalah yang sulit tertebak.

Andrea mengingatkan, agar Polres Konawe melaksanakan eksekusi pengamanan perlu lebih diperhatikan. Kendati, ia memuji dengan persiapan dasar yang telah dilakukan.

“Beberapa wilayah yang kami kunjungi semua sudah siap. Meski sudah siap sejak 2017 lalu, namun puncak ada di tahun ini sehingga memang harus benar-benar matang.” ujar Andrea. (KS/Red)