Beranda Ragam Musda ke XIV, Fachry Pahlevi Konggoasa Terpilih Jadi Ketua DPD KNPI Konawe

Musda ke XIV, Fachry Pahlevi Konggoasa Terpilih Jadi Ketua DPD KNPI Konawe

365
Fachry Pahlevi Konggoasa
Fachry Pahlevi Konggoasa, Ketua DPD KNPI konawe yang baru

Kampung Konawe
Unaaha, – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Konawe, Minggu, (22/10) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke XIV. Hasil Musda menyepakati, Fachry Pahlevi Konggoasa sebagai Ketua Baru Periode 2017-2020.

Musda KNPI versi Umar Bonte ini dilaksanakan di Hotel Grand Nugraha Unaaha. Fachry Pahlevi Konggoasa dipilih sebagai ketua baru usai steering commite menetapkan dirinya sebagai calon tunggal dalam pemilihan pimpinan baru organisasi kepemudaan itu.

Musda DPD KNPI Konawe kali ini mengangkat tema, Program Berkualitas Dalam Sinergitas Pembangunan Daerah. Hadir dalam kegiatan itu, perwakilan DPD KNPI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Usai dipilih, Fachry Pahlevi Konggoasa dalam kesempatan itu mengatakan, bersyukur dengan terselenggaranya Musda dan terpilihnya dirinya sebagai ketua baru di kubu lembaga kepemudaan yang berdiri sejak 23 Juli 1973 itu.

MUSDA KNPI KONAWE

Pada kesempatan itu pula, Fachry sapaan akrabnya turut menyinggung soal dualisme di kubu organisasi. Dirinya menegaskan jika fenomena tersebut tidak perlu diperdebatkan lagi.Kendati demikian, dirinya berjanji akan merangkul OKP yang belum sempat bergabung dengan kelembagaan akibat dualisme tadi.

“Tidak ada lagi perbedaan di Konawe. Pemda Konawe pun telah mengakui kami. KNPI ini milik seluruh pemuda di Kabupaten Konawe jadi tidak ada lagi istilah dualisme. Yang jelas semua akan kita rangkul kembali sebab tidak bisa kita pungkiri bahwa polemik itu ada.” kata Fachry usai pengukuhan dirinya.

Musda DPD KNPI Konawe

Untuk target awal, Facry menjelaskan akan menggelar Rapat Kerja (Raker) secepatnya. Dirinya menjanjikan akan terus mengedepankan sumbangsi pemikiran pengurus KNPI ataupun OKP yang tergabung di bawahnya.

Fachry Pahlevi Konggoasa sendiri akan dilantik Senin, (23/10) besok di tempat yang sama. Diagendakan, seluruh pengurus KNPI kecamatan, OKP dan Muspida Konawe akan hadir dalam acara pengukuhan dirinya.

DPD KNPI Konawe

Di tempat yang sama, steering commite Musda DPD KNPI Kabupaten Konawe, Hajarudin Delawa mengatakan, kegiatan tersebut dihadiri sekitar 40-an OKP di bawah naungan KNPI Konawe dan sejumlah pengurus KNPI Kecamatan. (KS/Red)