Beranda Ragam Naikkan Gaji 25 Persen, Bupati Koltim Ancam Berhentikan Honorer Malas

Naikkan Gaji 25 Persen, Bupati Koltim Ancam Berhentikan Honorer Malas

256
Bupati Koltim, Tony Herbiansyah saat menyerahkan 1.604 SK bupati kepada para tenaga honorer di Aula Pemkab Koltim,

TIRAWUTA – Ribuan tenaga honorer di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara (Sultra), terlihat bahagia pada Selasa (17/3/2020) tadi. Selain diberikan Surat Keputusan (SK) Bupati, mereka juga bakal mendapatkan kenaikan gaji 25 persen pada tahun ini.

Kepastian kenaikan gaji ini disampaikan Bupati Koltim, Tony Herbiansyah saat menyerahkan 1.604 SK bupati kepada para tenaga honorer di Aula Pemkab Koltim, yang turut disaksikan Sekretaris Daerah (Setda) Koltim, unsur pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta para tenaga honorer di daerah itu.

Bupati menegaskan, gaji honorer tahun ini dinaikan 25 persen, yang sebelumnya Rp. 750 ribu menjadi Rp. 1 juta, selain itu gaji honorer juga akan dibayarkan per bulannya.

“Dengan kenaikan gaji ini, kita harapkan tingkatkan kedisiplinan dan peningkatan mutu kerja terus dilaksanakan dengan memberikan pelayanan terbaik masyarakat,” terangnya.

Dirinya membeberkan,pemberian SK tahun ini mengalami keterlambatan, hal ini dikarenakan karena di berlakukanya verifikasi langsung ke setiap OPD terkait jumlah honorer, hal tersebut guna penyesuaian anggaran daerah tahun ini.

” Kepada kepala OPD, saya juga minta untuk membayarkan gaji honorer sejak Januari dan Februari dan melakukan evaluasi terhadap honorer di masing-masing OPD, jika ada tenaga honorer yang malas maka sanksinya dikeluarkan, ” tegasnya. (Red)