Beranda Kampung Hukrim Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Aktivis Konawe Saling Ingatkan untuk tidak Unjukrasa

Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Aktivis Konawe Saling Ingatkan untuk tidak Unjukrasa

39
Muhammad Hajar

UNAAHA, – Sejumlah aktivis senior di Kabupaten Konawe meminta kepada sesama rekannya untuk tidak melaksanakan aksi unjukrasa terkait pertambangan di saat pandemi Covid-19 belum berakhir. Dikhawatikan aksi unjukrasa malah menjadi cluster baru penyebaran Covid-19 di Konawe.

Adalah Muhammad Hajar yang mengajak sesama rekannya untuk menahan diri terkait rencana unjukrasa persoalan tambang di wilayah Kabupaten Konawe. Menurutnya dengan tidak menggelar unjukrasa bisa membantu pemerintah dalam upaya penanganan penyebaran Covid-19 di Konawe.

“Kita menghargai upaya pemerintah khususnya kepolisian Polres Konawe dalam memutus penyebaran Covid-19 di Konawe. Makanya sebagai bentuk apresiasi kita mengimbau untuk tidak dulu melakukan aksi yang bisa memicu terjadinya penyebaran Covid-19, semisal unjukrasa itu,” kata Hajar.

Hajar pun mengingatkan bahwa masih banyak upaya yang bisa dilakukan dalam upaya menyelesaikan persoalan yang hendak dipersoalkan dalam unjukrasa yang tentukan lebih aman dari terjadinya penyebaran Covid-19, dibandingkan harus mengumpulkan massa jika terjadi unjukrasa yang menjadi potensi besar terjadinya penularan.

Hal senada juga disampaikan aktivis senior lainnya, Nurdin. Kata dia, sebagai penyambung lidah masyarakat di jalan, sudah sepantasnya aktivis menjadi contoh bagi masyarakat khususnya dalam upaya mendukung pemerintah menangani Covid-19 di Kabupaten Konawe ini.

“Kita apresisasi semua pihak yang berusaha menghentikan pandemi ini. Kepolisian sebagai garda terdepan harus mendapat support. Caranya ya itu kita harus menahan diri untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang berpotensi menjadi pusat penyebaran baru Covid-19 di Konawe,” ujar Nurdin.

Di akhir Nurdin menyampaikan optimismenya terkait penangan Covid-19 di wilayah Konawe khususnya yang dilakukan aparat kepolisian Polres Konawe. Ia berpendapat pandemi di Konawe bisa segera berakhir jika dilihat dari kinerja yang dilakukan semua pihak.

“Insya Allah semua bisa berakhir. Banyak pihak sudah bekerja dan kita cukup mendukung dengan selalu menaati anjuran yang dikeluarkan pemerintah. Hasilnya juga tentu masyarakat yang rasakan ketika pandemi ini sudah benar-benar berakhir,” pungkas Nurdin. (Red)