Beranda Kampung Hukrim Panwaslu dan Plt Bupati Konawe Islah Soal ‘Masuk Angin’

Panwaslu dan Plt Bupati Konawe Islah Soal ‘Masuk Angin’

412
Islah Plt Bupati Konawe dan Panwaslu Konawe
Islah Plt Bupati Konawe dan Panwaslu Konawe

Kampung Konawe
Unaaha, – Usai menyatakan permintaan maafnya secara terbuka melalui media, Palaksana Tugas Bupati Konawe, Parinringi kembali menyampaikan maafnya secara langsung ke tiga Komisioner Panwaslu Konawe dalam sebuah pertemuan khusus di kantor Plt. Bupati Konawe, Rabu (28/02/2018) sore.

Pada momentum itu, permohonan maaf Parinringi disaksikan langsung, Wakil Ketua DPRD Konawe, Alauddin dan perwakilan Polres Konawe. Permintaan maaf ini diterima langsung oleh tiga komisioner.

“Saya minta maaf atas ucapan saya mengenai masuk angin kepada Bawaslu yang saya lakukan secara sadar maupun tidak sadar. Hari ini, secara sadar saya mengajukan permintaan maaf baik secara konstitusi dan maupun pribadi anggota Panwaslu sendiri,” kata Parinringi.

Mewakili Panwaslu, Ketua Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran Panwaslu Konawe, Indra Eka Putra mengatakan, telah menerima permintaan maaf Parinringi, baik kelembagaan maupun pribadi. Tak lupa ia menyampaikan apresiasi atas sikap dari Plt. Bupati Konawe yang secara sadar telah melakukan permohonan maaf.

“Secara kelembagaan dan pribadi kami merasa terluka. Tetapi, di atas semua itu kami tahu bahwa manusia tidak lepas dari khilaf,” kata Indra.

Indra sendiri mengungkapkan, penerimaan maaf itu tak lepas dari pandangan Panwaslu dalam melihat visi Parinringi sebagai pelaksana, yakni untuk menyukseskan Pilkada Konawe.

“Melalui pertemuan ini kami sepakat untuk menjaga suasana Pilkada yang damai dan kondusif di Konawe,” tandasnya.

Sebelumnya, Parinringi diancam akan dilaporkan ke pihak berwajib usai melontarkan pernyataan yang menyebut Panwaslu Konawe ‘Masuk Angin’ pada salah satu pemberitaan. (KS/Red)