Beranda Ragam Parinringi : Camat Tidak Disiplin, Bisa Dipecat

Parinringi : Camat Tidak Disiplin, Bisa Dipecat

808
Plt Bupati Konawe, Parinringi saat menyalami pejabat lingkup Pemda Konawe pada acara penyambutan SK Pelaksana Tugas dirinya
Plt Bupati Konawe, Parinringi saat menyalami pejabat lingkup Pemda Konawe pada acara penyambutan SK Pelaksana Tugas dirinya

Kampung Konawe
Unaaha, – Pelaksana Tugas Bupati Konawe, Parinringi pada awal masa tugas telah memperingati sejumlah SKPD tentang kedisiplinan dalam menjalankan program pemerintah. Salah satu yang menjadi sorotan adalah Camat.

Sikap Camat yang notabene perpanjangan tangan pemerintah daerah dinilai mulai kurang disiplin. Misalnya, acara penyambutan Plt. Bupati Konawe, Rabu (14/2/2018) lalu. Tercatat, beberapa Camat diketahui tidak hadir.

Menanggapi hal itu, Parinringi mengatakan, sebagai pelaksana dirinya mempunyai tanggung jawab untuk membangun sinergi dengan elemen pemerintah, termaksud Camat sebagai perpanjangan tangan Bupati.

“Kalau memang camat-camat tidak bisa bersinergi, saya sebagai pelaksana tugas akan mengambil tindakan bagaimana itu bisa bersinergi.” Kata Parinringi.

“Kalau misalnya kita undang rapat untuk pemerintah daerah terus tidak datang, aturannya jelas. Jangankan mengganti, sampai memecat pun kalau itu melanggar ketentuan itu bisa kita lakukan.” Ujar Parinringi.

Kendati, Parinringi berharap tidak ada hal demikian yang terjadi. Sinergi maksimal antar lembaga pemerintah menjadi tujuan di akhir-akhir kepemimpinannya bersama Kery Saiful Konggoasa. (KS/Red)