Beranda Kampung Politik Partai Perindo Menjadi Pendaftar Pertama di KPU Kendari

Partai Perindo Menjadi Pendaftar Pertama di KPU Kendari

205
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari, Senin siang (09/10).

Ibu Kota
Kendari, – Untuk memenuhi syarat peserta pemilu pada pesta demokrasi tahun mendatang, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari, Senin siang (09/10).

Jafray Bittikaka, selaku Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Partai Perindo Sulawesi Tenggara (Sulawesi Tenggara), mengatakan pendaftaran tersebut serentak dilakukan di 34 Provinsi dan 514 Kecamatan.

“Partai perindo di 34 provinsi hari ini mendaftar secara serentak, salah satunya DPD Partai Perindo, Kota Kendari,” ungkapnya.

Ia menambahkan sejak KPU RI resmi membuka pendaftaran, Partai Perindo merupakan yang pertama mendaftarkan diri ke KPU.

”Partai perindo merupakan parpol yang pertama yang mendaftarkan diri di kantor KPU,” tambahnya.
Jafray meyakini bahwa Partai Perindo akan dapat menjadi peserta pemilu yang masuk dalam kontestasi pesta demokrasi lima tahun mendatang.

“Apa yang sudah kita kerjakan selama tiga tahun ini, kita bisa menjadi peserta pesta demokrasi lima tahun mendatang,” yakinnya.

Sementara itu, Nekwan selaku Ketua DPD Perindo Kota Kendari mengatakan, pendaftaran tersebut merupakan sebagai syarat calon peserta pemilu, olehnya itu pihaknya menyerahkan syarat pendaftaran yakni berkas ataupun dokumen untuk di verifikasi oleh penyelenggara.

“DPD Partai Perindo, saat ini sudah ada 64 pengurus ranting dari 10 DPC yang ada di Kota Kendari,” bebernya.

Perlu diketahui KPU RI resmi membuka pendaftaran partai politik dan penyerahan syarat pendaftaran ke KPU sejak tanggal 3 sampai 16 Oktober 2017. (KS/Fd)