Beranda Kampung Politik PDIP Pastikan Litanto Fight di Pilbub Konawe

PDIP Pastikan Litanto Fight di Pilbub Konawe

893
Rusdianto Litanto
Ketua PDI Perjuangan Konawe, Rusdianto (Kiri) bersama Litanto (Kanan), saat Konfrensi Pers mengenai Pencalonan H. Litanto.

Kampung Konawe
Unaaha, – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Litanto bakal ikut meramaikan bursa pencalonan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe 2018 mendatang.

Keikut sertaannya dalam pencalonan tersebut bukannya tanpa alasan. Bermodalkan empat kursi di DPRD Konawe. Partai besutan Megawati Soekarno Putri bahkan, menjamin jika Litanto salah satu kader terbaik yang pantas mewakili PDIP pada kontes Pilkada Konawe.

“Iya, Litanto merupakan kader terbaik dan pencalonannya tidak bisa diganggu gugat. beliau sudah dipastikan oleh PDIP akan bertarung di Pilkada Konawe,” Hal ini dikatakan Ketua PDIP Konawe, Rusdianto, Minggu,(21/1) sore di kediamannya.

Dikatakan, apa yang dilakukan Litanto saat ini merupakan sebuah gerakan yang tujuannya menyampaikan kepada masyarakat bahwa kader terbaik PDIP bakalĀ  bertarung memperebutkan 01 Konawe.

“Apa lagi dari hasil survei, Litanto merupakan calon yang mempunyai elektabilitas tinggi,” Jelasnya.

Baca Juga :
Perusak APK Litanto Supir Pribadi Salah Satu Calon.?
Litanto Laporkan Perusak Alat Peraga ke Polda

Terkait Koalisi, Rusdianto yang juga Wakil Ketua 1 DPRD Konawe menegaskan, dengan berbekal empat kursi bukan tidak mungkin beberapa partai akan berkoalisi dengan PDIP tergantung dari elektabilitas sang calon.

“Kalau berbicara Koalisi kalau calon kita di partai memiliki elektabilitas yang baik, mungkin bukan kita yang cari koalisi tetapi koalisi yang cari kita, jadi initinya sekarang PDIP mensosialisasikan salah satu calon terbaik yakni bapak Litanto,” Tegasnya.

Di tempat yang sama, Litanto saat ditanya, terkait amanah yang dipercayakan partainya menjelaskan, bahwa saat ini dirinya sudah siap bahkan sampai hari ini sudah melakukan berbagai persiapan baik dari segi konsep, teori dan strategi pemenangan.

“Saya sudah siap, bahkan hari ini saya nyatakan siap maju sebagai calon Bupati Konawe,” Jelasnya. (KS/Red)