Beranda Kampung Ekonomi Peduli Dampak Covid-19, TP PKK Konkep Salurkan Sembako Kepada Janda dan Lansia

Peduli Dampak Covid-19, TP PKK Konkep Salurkan Sembako Kepada Janda dan Lansia

122
Ketua Tim PKK yang juga istri Bupati Konkep HJ.Nurul Hidayati bersama Istri Wabub, inggit gernasi didampingi Kepolisian saat menyalurkan bantuan sembako

LANGARA, – Sebagai bentuk kepedulian atas dampak Covid-19 atau virus corona di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep). Tim penggerak PKK yang dinakodhai istri Bupati Hj.Nurul Hidayati bersama istri Wakil Bupati Konkep Inggit Gernasi membagikan sembako kepada janda-janda dan Lansia, Rabu,(29/04 2020).

Didampingi personil kepolisian aksi bagi-bagi sembako langsung didistribusikan secara door to door di rumah para janda dan lansia yang ikut terdampak Virus copid-19. Dalam penyalurannya sembako bkal disalurkan diseluruh desa dan kelurahan di Konkep.

Istri Bupati, Hj. Nurul Hidayati mengatakan, bantuan ini bertujuan untuk mengurangi beban ekonomi yang dirasakan khususnya para janda dan lansia akibat adanya pandemi covi-19,

“Bantuan ini merupakan bentuk keprihatinan kami kepada para janda dan lansia ditengah wabah covid ini,” tutur Nurul Hidayati.

Karenanya, PKK bersama teman-temanĀ  bergerak bersama memberikan bantuan sembako ke masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Ditempat yang sama, Istri Wakil bupati Konkep, Inggit Gernasi berharap, bantuan sembako ini bisa meringankan beban para janda dan lansia minimal untuk menambah kebutuhan pokokĀ  Harian.

“Semoga apa yang kita berikan hari ini bisa bermamfaat bagi mereka dan keluarga,” harap Inggit.

Lanjut Inggit “Kita semua berharap agar virus corona segerah berakhir dan kita semua dapat kembali beraktivitas seperti biasa,” punkasnya.

Sementara itu, warga penerima sembako Kilima mengatakan sangat berterimah kasih atas bantuan dIterimanya. Pasalnya, selama himbauan pemerintah terkait larangan beraktivitas diluar rumah sangat mempengaruhi kondisi ekonominya.(KS/Red).