Beranda Lainnya Lipsus Peduli Korban Bencana, Alumni 98 SMAN 1 Wawotobi Galang Bantuan

Peduli Korban Bencana, Alumni 98 SMAN 1 Wawotobi Galang Bantuan

54
Penyerahan bantuan oleh perwakilan Alumni 98 SMA Negeri 1 Wawotobi kepada korban banjir.

UNAAHA, – Bencana banjir yang melanda Kabupaten Konawe beberapa waktu belakangan ini menimbulkan simpati dari sejumlah pihak. Berbagai bantuan terus berdatangan.

Tak hanya dari pemerintah, sejumlah lembaga swasta dan organisasi turut andil dalam meringankan penderitaan para korban banjir.

Seperti yang dilakukan Alumni 98 SMA Negeri 1 Wawotobi yang turut andil ikut membantu para korban banjir di beberapa desa di Kabupaten Konawe.

Para Alumni 98 ini secara sukarela melakukan penggalangan dana bagi para alumni dan masyarakat umum, untuk kemudian disumbangkan kepada para korban banjir.

Hasilnya, mereka berhasil mengumpulkan bantuan berupa sembako, pakaian layak dan kebutuhan umum lainnya yang dibutuhkan para pengungsi.

Salah seorang Alumni 98, Rijal mengatakan, penggalangan bantuan ini ada insiatif para Alumni 98 lainnya yang terpanggil untuk membantu para korban bencana.

“Ini murni inisiatif kawan-kawan bagaimana kita ikut meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah,” kata Rijal, Kamis (13/6/2019).

Terlebih kata dia lagi, kondisi banjir saat ini memang cukup parah, hingga menyebabkan para korban kehilangan begitu banyak hingga untuk bertahan pun kesulitan.

Adapun penyaluran bantuan ini dilakukan dengan mendatangi langsung posko-posko penampungan korban banjir.

Ada lima desa yang menjadi titik penyaluran bantuan yakni Desa Ahuawatu, Sulemandara, Lalonggotomi, Belatu di Kecamatan Pondidaha dan Desa Linonggasai di Kecamatan Konawe.

Penggalangan dana ini dilakukan dengan mendatangi warga yang bersedia memberikan bantuan di sekitaran Kecamatan Wawotobi. (Red)