Beranda Ibu Kota PEKAT-IB Sultra Ajak Ormas Perangi Corona

PEKAT-IB Sultra Ajak Ormas Perangi Corona

548
Ketua PEKAT-IB Sulawesi Tenggara, Amril Sabara, S.H.
Ketua PEKAT-IB Sulawesi Tenggara, Amril Sabara, S.H.

KENDARI, – Di tengah pandemi virus mematikan covid-19 atau corona, Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT-IB) Sultra mengajak seluruh Organisasi Masyarakat (Ormas) di Sultra ikut membantu pemerintah dalam memerangi penyebaran virus ini.

Ketua DPW PEKAT-IB Sultra, Amril Sabara mengatakan, untuk memutus mata rantai  penyebaran covid-19 secara global semua elemen, ormas bersama pemerintah harus berkolaborasi.

“Tidak hanya penanganan terhadap pasien, memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat, soal upaya pencegahan itu sangat penting agar penyebarannya tidak semakin meluas,” kata Amril.

Kata Amril, solidaritas Ormas menjadi modal sosial dalam membantu pemerintah menekan wabah virus tersebut.

“Saya menghimbau kepada teman-teman ormas untuk aktif  turut serta menjadi relawan pejuang untuk memerangi wabah covid-19,” kata Amril

Amri mengaku, PEKAT-IB sendiri saat ini telah membagikan ribuan masker dan melakukan penyemprotan dinsfektan ke rumah-rumah warga.

“Dalam waktu dekat, PEKAT-IB juga sudah menyiapkan 5000 masker yang akan dibagikan  di beberapa kabupaten,” ucap Amril

Tak lupa, Amril berpesan, dengan adanya musibah yang menyebabkan kelangkan masker, harapannya jangan ada oknum yang sengaja mencari keuntungan.

“Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat untuk melaporkan ke pihak ke polisian jika mendapat oknum yang menimbun masker untuk dijual  dengan harga tinggi,” pungkas Amril.

Hal yang sama diutarakan Ketua OKK Pekat-IB yang mengajak agar okp-okp yang ada di Sultra untuk bersinergi dengan pemerintah pusat, pemerintah daerah dan Ormas untuk memerangi virus corona.

“Caranya, mengajak masyarakat untuk terbiasa hidup sehat dan membantu mendeteksi atau melacak adanya warga yang terduga terjangkit virus corona,” ujarnya. (Red)