Beranda Ragam Pekat Konawe Galang Dana Peduli Korban Gempa di Palu

Pekat Konawe Galang Dana Peduli Korban Gempa di Palu

90

KONAWE, – Aksi peduli atas korban gempa di Palu dan Donggala turut ditunjukkan Pembela Kesatuan Tanah Air (Pekat) Kabupaten Konawe. Mereka menggelar aksi penggalangan dana.

Aksi yang bertema Pekat Peduli Palu ini dilakukan sejak tangga 1-7 Oktober 2018 mendatang. Mereka pun telah membuka posko penerimaan bantuan.

Ketua Pekat Konawe, Muh. Thariq Sabara atau akrab dipanggil Bimo mengatakan, aksi kemanusian ini merupakan inisiatif Pekat bersama beberapa organisasi lainnya.

“Ide ini lahir bersama untuk membantu saudara-saudara kita di Palu dan Donggala melalui penggalangan dana. Ini sifatnya umum, yang mau ikut menyumbang kami persilahkan,” kata Bimo.

“Yang mau menyumbang silahkan ke Posko Penggalangan Dana Pekat Peduli Palu di Samping SMA Negeri 1 Unaaha,” ujar Bimo.

Bimo menyampaikan, penggalangan ini tak hanya soal berupa uang. Ia pun mengajak, bagi yang hendak menyumbang dalam bentuk barang dipersilahkan. Seperti bahan makanan.

Hasilnya, kata Bimo, akan langsung disalurkan kepada para korban. Dia mengungkapkan, tim Pekat dan relawan lain akan langsung ke Palu untuk membawakan sendiri bantuan yang telah dikumpulkan.

Bimo pun mengungkapkan, rencana tak hanya bantuan materi, Pekat bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Konawe rencananya akan bersama menurunkan tim medis.

“Banyak pihak sudah kita kordinasikan, insya Allah banyak yang siap membantu,” katanya. (Red)