Beranda Lainnya Sosbud Pelantikan dan Rakerda I BKMT Konawe

Pelantikan dan Rakerda I BKMT Konawe

100
Pelantikan Ketua dan Pengurus BKMT Konawe
Pelantikan Ketua dan Pengurus BKMT Konawe

UNAAHA – Wakil Bupati (Wabup) Konawe, Gusli Topan Sabara menyebut, pemerintah tidak boleh jauh-jauh dari ibu-ibu majelis taklim. Hal itu diungkapkannya kala menghadiri pengukuhan pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BMKT) Kabupaten Konawe, di salah satu hotel di Konawe, Rabu (18/12/2019).

Ia mengatakan, pentingnya sinergi dengan BMKT, karena pernah diingatkan anak ketiganya yang menempuh ilmu agama di salah Pesantren di Jakarta. Kata sang anak, jika roda pemerintahan ingin mendapat berkah Allah SWT, harus memegang tiga hal penting.

“Pertama, tidak boleh jauh-jauh dari ibu-ibu majelis taklim. Sebab, doa yang mereka panjatkan pasti cepat diijabah oleh Allah,” kata Gusli.

Kedua, jangan jauhi Dhuafa. Dan yang ketiga, menjaga golongan anak-anak sholeh. Gusli berharap, BMKT yang dipimpin Cici Ita Ristianty itu, ikut berperan membina ekonomi keluarga.

Cici Ita Ristianty mengatakan, tugas BMKT tidak mudah, namun dorongan dan dukungan unsur BMKT hingga tingkat akan membuat organisasi itu berjalan sesuai aturan dan berdampak positif bagi daerah.

“Saya juga inginkan, BKMT Konawe dapat memberikan kontribusi berarti bagi kemajuan pemerintahan di Konawe,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Pengurus Wilayah (PW) BKMT Sultra, Masyhura Ila Ladamay menuturkan, BKMT merupakan organisasi kerohanian yang tumbuh subur hingga ke pelosok nusantara.

Pelantikan Ketua dan Pengurus BKMT Konawe
Pelantikan Ketua dan Pengurus BKMT Konawe

BKMT selalu menjalin hubungan baik dengan pemerintah. Masyhura berharap BKMT Konawe ikut berperan dan memberi andil mensukseskan program ‘Konawe Gemilang’.

“Saya juga berharap, kader BKMT Konawe punya sumber daya mumpuni, strategi serta masa depan gemilang,” papar Masyhura dalam sambutannya usai melantik Cici.

Sebelumnya, Cici terpilih melalui Musyawarah Daerah (Musda) BKMT Konawe 20 Agustus 2019 lalu, di Aula Kantor Kemenag Konawe.

BKMT Konawe Dorong Majelis Taklim Terlibat Pengelolaan Dana BUMDes

Pada kesempatan tersebut, Wkail Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara yang hadir membuka acara merekomendasikan agar BKMT menjalin kerja sama (MoU) dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Konawe. Kerjasama ini dilakukan untuk mendorong BKMT Konawe di desa untuk terlibat dalam pengelolaan dana BUMDes.

“Sebagaimana rekomendasi dari bapak Wakil Bupati Konawe, kita akan membuat MoU dengan DPMD agar dana desa bisa diakomodir untuk ibu-ibu majelis taklim. Khususnya dalam pengelolaan BUMDes,” kata Ketua BKMT Konawe, Cici Ita Ristianty saat ditemui usai kegiatan.

Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara bersama Ketua BKMT Konawe, Cici Ita Ristianty

Menurutnya, jika dana desa dikelola BKPM di tingkat desa atau kelurahan pasti akan maksimal dan lebih baik. Sehingga manfaatnya juga dapat langsung dirasakan di desa yang bersangkutan.

Cici menjelaskan, saat ini kepengurusan BKMT yang dikukuhkan melibatkan 80 orang yang berasal dari sejumlah wilayah di Kabupaten Konawe. Dan jumlah total yang hadir dalam kegiatan pengukuhan menjapai 700-an ibu-ibu majelis taklim.

“Untuk anggota BKMT di Kabupaten Konawe itu minimal 30 orang di tiap desa dan kelurahan. Saya sendiri mulai tahun depan akan keliling di tiap kecamatan untuk mengukuhkan mereka,” pungkasnya.