Beranda Uncategorized Pemda Konawe Segera ‘Eksekusi’ Pemberhentian ASN Terlibat Korupsi

Pemda Konawe Segera ‘Eksekusi’ Pemberhentian ASN Terlibat Korupsi

166
Asriani Porosi
Pelaksana Jabatan (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe, Hj. Asriani Porosi.

KONAWE, – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe melalui Sekretaris Daerah (Sekda) akan segera mengeksekusi pemberhentian Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemda Konawe yang terlibat kasus korupsi.

Pelaksana Jabatan (Pj) Sekda Konawe, Hj. Asriani Porosi mengatakan, proses pemberhentian sejumlah ASN baru akan dikoordinasikan dengan Pengadilan Negeri (PN) Unaaha dan Kejaksaan Negeri (Kejari).

“Kita baru akan bersurat ke Pengadilan Negeri untuk meminta data ASN kita yang sudah diputuskan berkekuatan hukum tetap (Inkracht,” kata Asriani ditemui Rabu (19/9/2018).

Dirinya mengungkapkan, Pemda sendiri belum memiliki data ASN yang terlibat korupsi sehingga harus meminta ke pengadilan.

“Datanya belum ada sama kami jadi jumlah pastinya belum kita tahu,” ujarnya.

Namun soal waktu eksekusi, ia menjelaskan, belum mengetahui secara pasti kapan dilaksanakan. Yang pasti kata dia, menunggu data dari pengadilan dan kejaksaan lebih dahulu.

Disampaikan Asriani, para ASN yang akan eksekusi adalah ASN yang terbukti bersalah sejak tahun 2010 lalu hingga 2018 kini.

Untuk diketahui, pemberhentian ASN terlibat korupsi sendiri berdasarkan keputusan bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN-RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN). (Red)