Beranda Ragam Pemda Konawe Gelar Rakor Pemantapan Persiapan Lomba P2W-KSS

Pemda Konawe Gelar Rakor Pemantapan Persiapan Lomba P2W-KSS

345

Kampung Konawe
Unaaha, – Dalam rangka persiapan menyambut lomba terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS), Pemda Konawe menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan beberapa instansi terkait.

Rakor yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ridwan Lamaroa itu, membahas tentang kesiapan sekaligus pemantapan penyambutan lomba oleh masing-masing instansi terkait tugas pokok masing-masing.

Rapat pemantapan ini berlangsung di Aula Inowa Kantor Bupati Konawe, Kamis, (13/7) dan dihadiri oleh seluruh intansi terkait, lembaga pemerintahan dan non pemerintahan dan TP PKK se-Kabupaten Konawe.

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2A) Kabupaten Konawe sebagai penanggung jawab lomba bertindak sebagai komando kegiatan. Untuk instansi lain akan pembantu dalam mensukseskan salah satu program nasional itu.

Untuk tahun 2017, Desa Ambepulu, Kecamatan Tongauna akan mewakili Konawe dalam lomba P2W-KSS sebagimana dalam Surat Keputusan Bupati Konawe Nomor 184 tertanggal 04 Juli 2017 tentang Penetapan Lokasi Binaan Program Terpadu P2W-KSS Tahun 2017.

Kepala DP2A Konawe, Cici Ita Ristianty menjelaskan, inti pelaksanaan dari kegiatan lomba P2W-KSS yakni meliputi kegiatan KKD, KKL, KKP, Penertiban Administrasi dan Dokumentasi.

Cici Ita Ristianty mengatakan, kegiatan ini dilangsungkan setelah adanya surat tembusan Gubernur Sultra soal pelaksanaan Lomba Terpadu P2W-KSS.

Lomba P2W-KSS sendiri akan dilaksanakan pada Bulan September 2017 mendatang. Untuk warga binaan sendiri, DP2A sudah memiliki 42 warga binaan yang siap diberdayakan pra-lomba. (KS/Red)