Beranda Kampung Pendidikan Pemda Konawe Salurkan Beasiswa untuk Mahasiswa Unilaki

Pemda Konawe Salurkan Beasiswa untuk Mahasiswa Unilaki

406
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa menyerahkan secara simbos beasiswa kepada pihak Universitas Lakidende (Unilaki) yang diterima langsung Rektor Unilaki Prof Dr Hj Rostin, S.E., M.Si.
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa menyerahkan secara simbos beasiswa kepada pihak Universitas Lakidende (Unilaki) yang diterima langsung Rektor Unilaki Prof Dr Hj Rostin, S.E., M.Si.

UNAAHA, – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe melalui Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa menyerahkan bantuan pendidikan berupa beasiswa kepada pihak Universitas Lakidende (Unilaki) yang diterima langsung Rektor Unilaki Prof Dr Hj Rostin, S.E., M.Si, Rabu (4/11/2020) di ruang kerja bupati.

Adapun bantuan itu selanjutnya akan diberikan kepada para mahasiswa yang memenuhi kriteria yang akan ditentukan oleh pihak Unilaki. Total beasiswa yang disalurkan sendiri berjumlah Rp125 juta.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengatakan, bantuan itu murni untuk pengembangan sumber daya manusia, tidak ada hubungannya dengan hal politis.

Pemberian bantuan ini juga sejalan dengan program utama pemerintah yakni pengembangan di sektor pendidikan.

“Tujuannya kita inginkan sumber daya manusia kita jadi lebih baik. Semoga tahun depan jumlahnya (beasiswa) bisa kita tingkatkan,” ujar Kery.

Di tempat yang sama, Rektor Unilaki Prof Dr Hj Rostin, S.E., M.Si mengatakan, bantuan yang didapatkan akan dilakukan untuk menutupi biaya SPP kurang lebih untuk enam puluh mahasiswa yang berhak menerima.

“Kriteria penerimanya itu mahasiswak kurang mampu, IPK diatas 2,75 dan berprestasi. Bantuan ini akan langsung direalisasikan. Jadi bantuan ini perdana,” ucap Prof Rostin.

Prof Rostin menyatakan jika bantuan yang diberikan itu akan sangat membantu para mahasiswa terlebih di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Kita apresiasi terlebih ini dalam upaya peningkatan sumber daya manusia. Pak bupati juga sudah mengakui selalu siap untuk membantu,” katanya.

Prof Rostin juga menjelaskan, untuk tahap kedua juga direncanakan ada enam puluh mahasiswa yang akan menerima beasiswa, jadi total penerima untuk bantuan dari Pemda itu berjumlah 120 orang. (Red)