Beranda Lainnya Pariwara Pemda Konut dan Korsel Jalin Kerjasama Bidang Ekonomi

Pemda Konut dan Korsel Jalin Kerjasama Bidang Ekonomi

325
Konut-Korsel
Penandatangan Memorandum of Understending (MoU) antar PT. Made By Good (MBG) Group yang diwakili Presiden Direktur, Mr. Lim dengan Pemda Konut yang diwakili langsung Ir. Ruksamin.

Dua Poin Kerjasama Berhasil Disepakati

KampungSultra.com, – Satu persatu program kerja Bupati Konawe Utara (Konut) Ir. Ruksamin bersama Wakilnya, Raup, S.Ag mulai direalisasikan. Khusus bidang peningkatan ekonomi, Ruksamin punya cara sendiri dalam merealisasikan program sentral tiap pimpinan daerah itu.

Tak tanggung-tanggung, Ruksamin menggandeng salah satu perusahaan besar milik Korea Selatan (Korsel) PT. Made By Good (MBG) Group dalam peningkatan ekonomi masyarakat Konut itu. Setidaknya 2 (dua) poin utama berhasil disepakati dalam kunjungan kerja (Kunker) yang membawa misi ekonomi ke Korsel pada 3 Juli 2017 lalu itu.

Bupati Konut, Ir. Ruksamin melalui Kabag Humas Pemda Konut, Rahman Sorau mengatakan, Kunker itu merupakan tindak lanjut atas rencana pembangunan smelter di Konut yang sebelumnya telah dilakukan peletakan batu pertama oleh PT. Made By Good (MBG) Group di Desa Tapu Emea, Kecamatan Molawe.

“Semua ini kita lakukan tujuannya untuk masyarakat, sekaligus pembuktian atas janji saya pada masyarakat Konut untuk mengantarkan masyarakat Konut khususnya bidang ekonomi berada pada tataran yang sama dengan wilayah lainnya.” kata Ruksamin seperti dikutip Rahman Sorau.

Untuk poin kerjasama, disepakati pembangunan pabrik smelter yang ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understending (MoU) antar PT. Made By Good (MBG) Group yang diwakili Presiden Direktur, Mr. Lim dengan Pemda Konut yang diwakili langsung Ir. Ruksamin.

Selain itu berhasil disepakati juga soal pembangunan pabrik pakan ikan dan udang di Konut dengan perusahaan yang sama. Dari dua poin yang disepakati, Ruksamin mengaku senang dengan hasil yang dicapainya dan berharap mampu mengekspos sumber daya lainnya di Konut untuk dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Harapan kita buka hanya sektor pertambangan dan perikanan saja yang dilirik, tapi bagaiman caranya kita mengantar potensi-potensi lainnya mampu dikelola dengan baik.” ujar Ruksamin.

Kerjasama ini mendapat respon positif dari dua pihak ini, disatu sisi, PT. Made By Good (MBG) Group mengapresiasi kinerja Bupati Konut yang menginisiasi kerjasama itu.

Turut hadir dalam delegasi yang berangkat dalam penandatanganan nota kerjasama di Seol, Korsel yakni Sekprov Sultra, Lukman Abunawas, Ketua DPRD Propinsi Sultra, Abdul Rahman Saleh, Wakil Bupati Konut, Raup serta jajaran SKPD Konut. (**)