Beranda Kampung Pendidikan Pemda Utus 15 Pelajar se-Kabupaten Konawe Ikuti O2SN

Pemda Utus 15 Pelajar se-Kabupaten Konawe Ikuti O2SN

413
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat meninjau pelaksaan Ujian Nasional
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat meninjau pelaksaan Ujian Nasional

Kampung Konawe
Unaaha, – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe melalui Dinas Pendidikan yang diwakili langsung oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa menyerahkan sertifikat secara simbolis, kepada 15 pelajar SD dan SMP yang bakal mewakili Konawe dalam ajang Olimpiade Olahraga dan Sains Nasional (O2SN).

Kery mengungkapkan, bangga kepada para pelajar yang berhasil meraih peringkat dan membuktikan diri mampu membawa nama daerah lumbung beras ke kancah regional, hingga nasional.

“Saya percaya, anak-anak kita ini mampu membanggakan daerah. Apalagi, dari sekian ratus pelajar, mereka yang terbaik di bidangnya masing-masing,” ujar Kery saat perayaan Hari Pendidikan Selasa (2/4) kemarin di Halaman Kantor Bupati Konawe.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu juga berharap, kedepannya seluruh masyarakat dapat menjangkau layanan pendidikan berkualitas yang merata. Ia juga berterimakasih kepada seluruh insan pendidikan di tanah air, yang mengabdi dan berkorban demi kemajuan pendidikan di Konawe.

“Ya, sekalipun masih banyak masalah yang menimbulkan ketidakpuasan, tapi kita tetap memacu semangat dan usaha untuk menemukan terobosan baru,” tutur Kery.

Lanjut Kery, dalam visi presiden, masa depan Indonesia sangat ditentukan oleh generasi peserta didik yang memiliki karakter dan budi pekerti yang kuat. Nah, dalam mewujudkan visi tersebut, Pemda Konawe siap melakukan reformasi pendidikan. Untuk itu, pembentukan karakter harus dimulai dan menjadi prioritas pada jenjang pendidikan dasar.

“Kemudian, untuk jenjang pendidikan lanjut harus kondusif bagi peserta didik. Mereka juga harus membekali diri dengan keterampilan dan keahlian yang berdaya kompetisi tinggi. Untuk itu, mari kita sinsingkan lengan baju untuk menggerakan reformasi pendidikan, demi anak cucu kita,” tutup Kery. (KS/Red)