Beranda Ragam Cegah Covid-19, Pemkab Koltim Sterilisasi Kendaraan Yang Melintas

Cegah Covid-19, Pemkab Koltim Sterilisasi Kendaraan Yang Melintas

217
petugas dengan APD lengkap menyemprotkan cairan desinfektan, Rabu, (01/04/2020)

TIRAWUTA, – Dalam menekan penyebaran virus copid-19 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) melakukan sterilisasi terhadap kendaraan yang melintas, Rabu, (01/04/2020).

Pemberlakuan ini mengingat wilayah Koltim merupakan jalur penghubung antar kabupaten. Seperti akses antara Koltim – Konawe Selatan, dan Koltim -Konawe

Pemda Koltim melalui pemerintah kecamatan Lambandia memberlakukan penyemprotan kendaraan yang akan masuk ke wilayah Koltim. Semua jenis kendaraan di semprot desinfektan termaksud penumpang dan pengemudi.

“Penyemprotan ini dilakukan dengan memakai cairan antiseptik kepada penumpang, sementara untuk kendaraan petugas dengan APD lengkal menyemprotkan cairan desinfektan,” kata Camat Lambandia, Supriadi

Dikatakan, menekan penyebaran virus Corona ini tidak hanya di lakukan di kota kabupaten saja melainkan akses penghubung antar kabupaten juga menjadi perhatian pemerintah saat ini. Apalagi jalan Lambandia ini merupakan jalan poros provinsi yang perlu pengawasan.

Untuk itu, kata Dia, pemerintah kecamatan Lambandia membuat pos pencegahan di Desa Bou yang bertujuan untuk melakukan penyemprotan setiap kendaraan yang masuk wilayah Koltim.

Penyemprotan tersebut merupakan keharusan sesuai perintah bupati Koltim, Tony Herbiansyah dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Koltim.

” Selain itu, di perbatasan Koltim dengan Konsel ini, kami sudah dirikan posko dalam rangka memantau pergerakan lalulintas yang menghubungkan dua kabupaten ini. Ini semua sesuai petunjuk bapak Bupati Kolaka Timur dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kolaka Timur,” terangnya.(red)